WIKA Goes To Campus Di Program Studi Sarjana Teknik Sipil, Universitas Udayana

146 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersama Program Studi Sarjana Teknik Sipil, Universitas Udayana telah menyelenggarakan kuliah tamu bertajuk “WIKA Goes to Campus” bidang ketekniksipilan bagi mahasiswa Sarjana. Kegiatan yang diikuti oleh 150 lebih mahasiswa dan berlangsung di Aula Gedung DM Kampus Teknik Sipil, Selasa 7 Maret 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ir. I Ketut Sudarsana, ST.,Ph.D selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan , Koordinator Program Studi Teknik Sipil, Dosen, serta mahasiswa peserta Kuliah Umum WIKA Goes to Campus. Selain itu turut hadir Direktur Quality, Health, Safety and Environment PT Wijaya Karya Persero Tbk. Ayu Widya Kiswari sebagai narasumber kuliah tamu.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, Ir. I Ketut Sudarsana, ST.,Ph.D dalam sambutannya menyampaikan tujuan program WIKA Goes to Campus dapat meningkatkan pembelajaran kepada para mahasiswa untuk memperkenalkan pekerjaan nyata, wawasan, dan kompetensi digitalisasi konstruksi. Melalui kuliah tamu ini juga diharapkan dapat menumbuhkan motivasi di dalam dunia konstruksi dan diharapkan pikiran mahasiswa dapat berkembang melalui kegiatan ini. Selain itu, Dekan menambahkan bahwa Program Studi Sarjana Teknik Sipil telah terakreditasi A (Unggul) dan saat ini sedang menunggu hasil dari Akreditasi Internasional (IABEE). Dengan adanya Akreditasi yang telah dimiliki oleh Program Studi Sarjana Teknik Sipil, diharapkan mahasiswa setelah lulus nantinya dapat bekerja di dunia konstruksi baik itu dalam negeri maupun luar negeri.

Pemaparan kuliah tamu dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk oleh Ayu Widya Kiswari selaku Direktur Quality, Health, Safety and Environment dengan memberikan informasi umum yang telah dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Beliau menambahkan bahwa bidang industri PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sangat beragam, seperti investment, realty & property, infrastructure & building, energy & industrial plant, dan industry. Kontribusi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bagi negeri yaitu Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Jalan Tol Serang Panimbang, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Pelabuhan, Bendungan, Perkeretaapian, Mendukung G20, Pembangkit Listrik, dan Industrial Plant. Selain itu, kontribusi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk di kancah global yaitu East-West Motorway di Aljazair, Bandara Oecusse di Timor Leste, Presidential Palace di Niger, dll. Diharapkan mahasiswa dapat terus mengasah kompetensi dalam mengikuti training, magang maupun seminar, meningkatkan kemampuan sosial, kemampuan manajemen, mental yang kuat, dan sadar diri sebelum memasuki dunia kerja nantinya. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *