Jadi Narasumber Workshop, Kepala UPT Bahasa Unud Sampaikan Materi Komunikasi Lisan dalam Bahasa Inggris

342 Views

Badung, LAKSARA.ID – Kepala UPT Bahasa Unud Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum turut andil dalam kegiatan workshop bertajuk “Peningkatan Komunikasi dalam Upaya Mewujudkan Keterbukaan Informasi Menuju Internasionalisasi Universitas Udayana” yang diselenggarakan pada tanggal 20-21 Mei 2022, bertempat di Hotel Aston Kuta and Residence.

Kepala UPT Bahasa menjadi narasumber pada kegiatan ini menyampaikan materi dengan judul “English for Communication and Publication”. Komunikasi Efektif dalam Bahasa Inggris untuk Internasionalisasi universitas merupakan sebuah keniscayaan. Komunikasi lisan dalam Bahasa Inggris diperlukan oleh institusi dalam konteks memberikan layanan dan menyampaikan uraian mengenai unit ataupun hal lainnya sehingga informasi dapat disampaikan dengan ekspresi atau ujaran yang tepat.

Demikian halnya peran Bahasa Inggris dalam publikasi merupakan hal yang fundamental karena sedianya dosen memiliki tanggungjawab untuk mendesiminasikan hasil penelitiannya berupa luaran penelitian dalam tulisan atau artikel berbahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Tidak hanya dalam hal luaran penelitian, tulisan bahasa Inggris juga diperlukan untuk mengisi berita, kegiatan, atau informasi lainnya di laman atau web dari unit/fakultas, sehingga informasi yang tersedia dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. (LA-010)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *