Rabu, Juli 17, 2024
BerandaDenpasarPeminat Melonjak, SMA Widya Nusantara Berkunjung ke FKP Unud

Peminat Melonjak, SMA Widya Nusantara Berkunjung ke FKP Unud

Denpasar, LAKSARA.ID – Beberapa tahun ke belakang minat siswa SMA untuk melanjutkan kuliah ke Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana terus melonjak secara drastis, sehingga pihak dekanat mau tidak mau harus meningkatkan kapasitas penerimaannya setiap tahun.

Tingginya peminat ini tidak hanya datang dari SMA-SMA di Bali, banyak di antaranya berasal dari berbagai provinsi di luar Bali. Salah satunya adalah SMA Widya Nusantara di Bekasi, Jawa Barat yang secara khusus membawa seluruh guru dan murid kelas 3 datang langsung ke FKP Universitas Udayana untuk mengajak siswa-siswanya melanjutkan studi di bidang kelautan dan perikanan.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan di Ruang Kerapu pada Senin, 23 Mei 2022 itu, para guru dan siswa SMA Widya Nusantara disambut langsung oleh Dekan dan Wakil Dekan II Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana.

Dalam acara kunjungan itu, Prof. Nuarsa selaku Dekan FKP menyambut hangat minat adik-adik yang terlihat sangat antusias untuk bisa melanjutkan pendidikan sarjana di FKP Udayana. Namun Ia juga mengingatkan bahwa persaingan untuk dapat diterima di FKP Udayana sangatlah ketat, terjadi persaingan luar biasa dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

Oleh karenanya, Prof. Nuarsa mengingatkan para siswa untuk belajar dengan penuh semangat agar dapat diterima di FKP Udayana melalui jalur-jalur yang ada, baik itu SNMPTN, SBMPTN maupun Ujian Mandiri. Di sisi lain, kepala sekolah beserta jajaran guru-guru yang hadir dalam acara kunjungan tersebut menyampaikan rasa syukur yang luar biasa karena sudah diterima dengan sangat baik oleh pihak FKP Udayana.

Mereka secara khusus memilih FKP Udayana sebagai lokasi kunjungan universitas. Hal ini dikarenakan banyak siswa di SMA Widya Nusantara yang saat ini sudah duduk di bangku kelas 3 SMA memiliki minat yang tinggi untuk dapat berkuliah di jurusan Ilmu Kelautan maupun Manajemen Sumberdaya Perairan yang ada di Universitas Udayana.

Setelah melakukan diskusi tanya jawab yang hangat, rombongan SMA Widya Nusantara yang terdiri atas kurang lebih 50 orang tersebut mendapatkan kesempatan untuk berkunjung di sekitar lingkungan kampus FKP Udayana untuk melihat berbagai fasilitas yang dimiliki seperti laboratorium hingga peralatan menyelam.

Dr. Pande selaku WD II menambahkan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang cukup bagi adik-adik siswa SMA Widya Nusantara yang ingin melanjutkan perkuliahan di FKP Udayana. (LA-010)

Sumber: www.unud.ac.id

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments