FMIPA Unud Laksanakan Lepas Kesan Calon Wisudawan Periode April 2022

147 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Pada hari Selasa tanggal 19 April 2022, bertempat di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Lantai IV Kampus Unud Sudirman, FMIPA melaksansakan lepas kesan calon wisudawan secara luring pertama sejak Pandemi Covid-19. Acara yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Perwakilan Ketua Senat,Ketua UP2M, Ketua UP3M, Ketua UPIKS, Ketua Unit kerjasama, kordinator program studi, serta orang tua mahasiswa ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan menjelang pelaksanaan wisuda di tingkat Universitas.

Adapun susunan Acara Lepas Kesan Calon Wisudawan Periode April 2022 ini adalah: Persembahan tari Cendrawasih dari mahasiswa FMIPA sebagai tari pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Udayana, Doa, Laporan Ketua Panitia sekaligus pembacaan Surat Keputusan Kelulusan, Sambutan Dekan FMIPA, Pemberian kenang-kenangan kepada lulusan terbaik FMMIPA, Penyampaian kesan dan pesan calon wisudawan yang diwakili oleh lulusan terbaik, penyerahan plakat kapada calon wisudawan, penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan orang tua lulusan terbaik, penyerahan berita acara serah terima alumni, sesi foto dan penutup.

Wakil dekan bidang akademik dan perencanaan Dr. Drs. G.K Gandhiadi, M.T, sebagai ketua panitia lepas kesan, menyampaikan Surat keputusan rektor no 191/UN14.2.8/HK/2022 tentang pelepasan mahasiswa FMIPA UNUD periode Bulan April 2022 dimana dalam pelepasan kali ini Fakultas MIPA UNUD melepas total 41 orang calon Wisudawan yang terdiri dari 1 orang Magister Biologi, 19 orang profesi Apoteker, 2 orang mahasiswa jenjang S1 Kimia, 6 orang Mahasiswa jenjang S1 Fisika, 3 orang Mahasiswa S1 Biologi, 6 orang Mahasiswa S1 Matematika, 4 Mahasiswa orang S1 Farmasi. dari 41 lulusan tersebut, lulusan terbaik diraih oleh Made ade Cahya Kartika Dewi, S.Si. dari program studi S1 Kimia dengan IPK. 3.93, serta lama studi 8 Semester.

Dekan FMIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D dalam Sambutannya menyampaikan “Puji Syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena atas rakhmat Beliau kita semua dapat berkumpul di Aula Nusantara gedung agrokompleks pagi ini untuk melaksanakan acara yudisium mahasiswa fakultas MIPA Universitas Udayana dengan dalam keadaan sehat walafiat. Watiniasih mengucapkan selamat atas selesainya para calon wisudawan dalam menempuh perkuliahan atau pembelajaran di fakultas MIPA Universitas Udayana sehingga dinyatakan lepas serta lulus untuk bisa melanjutkan cita-cita dan karir yang lebih tinggi. Lepasnya calon wisudawan dari fakultas MIPA tertentu merupakan satu hal yang sangat membanggakan bagi civitas FMIPA UNUD, karena hal ini berarti calon wisudawan dapat membawa ataupun menggunakan pengalaman pengetahuan dan skill yang ada didapatkan untuk melanjutkan cita-cita kedepannya. FMIPA mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para calon wisudawan dalam mendukung kinerja fakultas yang tercantum dalam IKU (indikator kinerja utama) universitas, seperti mengikuti lomba-lomba maupun dukungan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang dicanangkan oleh kementerian”. Sebagai akhir kata tidak Lupa Watiniasih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk melaksanakan pembelajaran menempuh pendidikan di fakultas MIPA Universitas Udayana, serta menyampaikan permohonan maaf jika dalam menempuh perkuliahan di FMIPA terdapat kekurangan, semoga kedepan FMIPA bisa berkembang dan menjadi fakultas yang berjaya.

Sebagai perwakilan mahasiswa terbaik, Made ade Cahya Kartika Dewi, S.Si dari prodi S1 Kimia menyampaikan terima kasih untuk keluarga dan seluruh Civitas akademika FMIPA Unud. Selam 3 tahun 7 Bulan berkuliah tiada kata yang dapat disampaikan untuk mendeskripsikan seberapa banyak hal yang telah dipelajari di FMIPA. Hanya ucapan terima kasih saja yang dapat diberikan karena telah menjadi wadah untuk berproses dan bertumbuh, semoga semua hal baik yang telah diterima dapat kami sebarluaskan kepada lingkungan sekitar sehingga dapat menjadi manfaat lebih. Sebagai akhir kata Cahya mengucapan selamat buat rekan-rekan calon wisudawan semoga menjadi langkah baru dalam melangkah menuju kesuksesan. Cahya juga menyampakkanpesan kepada adik-adik mahasiswa yang akan atau pun masih menempuh ilmu di Fmipa Unud, Keberuntungan akan selalu datang pada orang-orang yang selalu bekerja keras, jangan menyerah, beristirahatlah jika lelah, dan tetap semangat.

Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada seluruh calon wisudawan oleh Dekan FMIPA dengan ditemani oleh seluruh koordinator Program studi di lingkungan FMIPA. Selepas pemberian plakat kepada seluruh calon wisudawan, Putu Dea Cahya Ratih, kakak dari Lulusan terbaik FMIPA sebagai perwakilan orang tua mahasiswa dalam kesan dan pesannya mengucakan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika FMIPA, para dosen yang sudah membimbing Cahya sehingga menjadi lulusan terbaik pada acara lepas kesan FMIPA periode April 2022 ini. Ratih berharap Cahya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yang tentunya juga mungkin merupakan harapan sebagian besar calon wisudawan. Sebagai penutup Ratih menyemangati para calon wisudawan serta seluruh undangan yang hadir, agar semua yang hadir bisa sukses semua. Acara Lepas dan kesan ini selanjutnya diakhiri dengan sesi foto bersama. (LA-010)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *