Ketua DPRD Karangasem Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1942

276 Views

Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, S.Pd, M.Si, atas nama pimpinan, anggota beserta staf DPRD Kabupaten Karangasem, mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1942, yang jatuh pada hari Rabu, 25 Maret 2020. Gede Dana mengharapkan seluruh umat Hindu khususnya masyarakat Karangasem dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan tertib dan khusyuk.

Melalui implementasi nilai luhur Brata Penyepian, di tengah wabah virus Corona yang sedang melanda dunia, ia mengajak seluruh umat Hindu untuk senantiasa berdoa dan mulat sarira memohon ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, semoga wabah COVID-19 ini segera teratasi. Masyarakat diharapkan bahu membahu turut anjuran pemerintah dengan tidak panik serta senantiasa menjaga kesehatan tubuh dengan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Gede Dana juga mendorong dalam pelaksanaan rangkaian upacara Hari Raya Nyepi, seperti pelaksanaan Tawur Agung dan pengarakan ogoh-ogoh agar senantiasa mengikuti edaran dari PHDI Provinsi Bali, sehingga pelaksanaan Hari Raya Nyepi di tengah ancaman virus Corona tetap dapat berjalan dengan lancar dan khidmat tanpa mengurangi esensi Nyepi itu sendiri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *