Wakapolres Badung: Jika Ingin Isi ATM Kebajikan, Lakukan Saat Purnama

190 Views

Badung, Laksara.id – Dalam lontar Sundarigama dengan jelas menyebutkan, kalau Purnama atau bulan penuh saatnya Sang Hyang Candra sedang beryoga, artinya hari ini, hari yang tepat untuk penyucian diri lahir batin.

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga SP menuturkan jika ingin mengisi ATM kebajikan dengan cepat, indah dan terasa manis hasilnya, kita harus melakukan persembahan atau berdana saat bulan penuh (Sukla paksa) ini.

“Hidup kita tidak terlepas dari Rwa Bineda ( baik / buru) seperti halnya bulan purnama Sang Hyang Candra ( bulan ) yang beryoga dan saat Tilem Sang Hyang Surya yang beryoga, namun baginya itu semuanya tidak ada yang tidak baik, wajib bagi kita untuk melakukan penyucian diri secara lahir batin,” ujar Ibu Sindar Sinaga, yang sangat menyukai ajaran Hindu.

Adapun yang dipersembahkan saat purnama ini tidak terbatas pada persembahan sesajen berupa canang wangi-wangi, canang yasa kepada para dewa, khususnya di Pura Giri Catur Loka Polres Badung, sejatinya persembahan diri melalui pelayanan kepada masyarakatlah yang dikatakan persembahan yang sempurna.

“Kita buka jalan terang hari ini kepada adik – adik calon siswa Polri dan personil Polres Badung di Pura nan suci ini,” ujar ibu Muda yang sering mengingatkan anggotanya.

Bukan hanya di Polres Badung saja yang melaksanakan persembahyangan bersama, namun seluruh Polsek jajaranpun melaksanakan, karena mereka tahu kalau hari Purnama waktu yang tepat memberikan atau mempersembahkan sesuatu yang bermanfaat. (LA-BD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *