Kinerja Maksimal Satintelkam Polres Badung, Cari Informasi Siang dan Malam

187 Views

Badung, Laksara.id – Banyak masyarakat yang tidak paham kerja Polri ada berseragam lengkap ada pula tanpa seragam seperti Intelkam, yang merupakan mata dan telinganya pimpinan dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayahnya.

Begitulah tugas kepolisian kadang terlihat nyata berseragam terkadang tenggelam dalam penyelidikan yang sulit diketahui masyarakat.

Satintelkam Polres Badung umpamanya hampir tidak ada waktu untuk keluarga, karena harus mencari informasi siang maupun malam.

Dikonfirmasi Selasa (16/7), Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Nyoman Sumantara SH mengatakan tugas yang paling penting yang harus dilakukan mendengar dan melihat semua gejala dan keluhan-keluhan masyarakat yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas yangkondusif.

“Kita terus pantau mulai dari naiknya harga sembako, situasi politik sampai kemungkinan celetukan kecil teroris” ungkap Kasat Intelkam Polres Badung.

Ia juga menuturkan harus ada hasil laporan informasi yang nantinya akan dialihkan kepada fungsi yang berkaitan untuk meredam supaya tidak meningkat menjadi ancaman faktual/nyata. (LA-KSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *