Diikuti Ratusan Peserta, Kodam IX/Udayana Gelar ‘Gowes Road Bike’

155 Views

Denpasar, Laksara.id – Komando Daerah Militer atau Kodam IX/Udayana mengadakan ‘Gowes Road Bike’ yang start/finish berlangsung di depan Makodam IX/Udayana, Denpasar, Minggu (14/7).

Kegiatan dilakukan dalam rangka ulang tahun ke-62 Kodam IX/Udayana dan HUT ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 peserta yang kebanyakan dari masyarakat sipil dan berasal dari Bali, Jawa Timur dan Lombok. Terbagi atas 4 etape, para peserta menempuh 82 km dengan waktu tempuh 4,5 jam.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-62 Kodam IX/Udayana, selain itu untuk memberikan kontribusi positif dalam rangka pariwisata di Bali dengan gowes ini,” ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP saat diwawancara di Makodam IX/Udayana.

Dia juga mengatakan bahwa acara ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti banyak komunitas dari Bali yang mengikuti acara ini. “Tujuan lain acara ini sebenarnya adalah untuk silaturahmi dengan komunitas sepeda di Bali, dan Alhamdulillah mendapat respon positif baik dari peserta maupun penduduk dari wilayah yang dilewati gowes santai ini,” katanya. (LA-Bed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *