Kunjungan Kerja Pj Bupati Buleleng di Kecamatan Banjar

220 Views

Buleleng, LAKSARA.ID – Kunjungan Kerja Pj Bupati Buleleng yang ke Tujuh kalinya yang di adakan di Kecamatan Banjar didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng beserta Kepala OPD yang terkait dalam undangan. SD Negeri 2 Kaliasem menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi dalam Kunker tersebut dalam Proyek Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer dan Ruang Guru (14/11/2023).

Dari serangkaian kunjungan di beberapa proyek Pembangunan dilanjutkan dengan acara Tatap Muka di Gedung Serba Guna Desa Kayuputih Kecamatan Banjar. Yang diisi dengan serah terima bantuan secara simbolis kepada masyarakat desa yang ada di Kecamatan Banjar.

Penyerahan tersebut meliputi Penyerahan bantuan uang secara simbolis kepada warga penyandang disabilitas yang tersebar di 17 Desa, Penyerahan bantuan uang secara simbolis BSU Kemiskinan Ekstrim kepada 88 (KPM) di 8 Desa Wilayah Kecamatan Banjar, Penyerahan bantuan berupa 25 paket sembako untuk warga lansia di Kecamatan Banjar, Penyerahan bantuan 20 paket sembako kepada warga kurang mampu/kader PKK, Penyerahan bantuan Pekarangan Pangan Lestari sebanyak I unit di Desa Cempaga KWT Jaya Sari. Penyerahan bantuan Hibah uang untuk pemeliharaan Jalan Usaha Tanisebanyak I unit di Desa Cempaga (Kelompok Tani Kutuh Sari), Penyerahan bantuan Benih Padi Inbrida sebanyak 275 Kg di Desa Temukus dan Benih Padi Varietas Ciharang Desa Dencarik, bantuan Pupuk Organik bersubsidi Prov Bali Desa Banjar.

Serta penyerahan bantuan Rumah Swadaya PKE BSPS di 10 Desa di Kecamatan Banjar dan Bantuan Beras CPP kepada 100 warga Desa Kayuputih.

Dalam kesempatan tatap muka tersebut Pj Bupati menyampaikan tujuan kunker diadakan untuk melihat dan mengevalidasi apa yang dibutuhkan Masyarakat apakah Program Pemerintah sudah sampai dan apakah Masyarakat keinginannya sudah terpenuhi untuk bisa di utarakan aspirasi Masyarakat agar di tahun 2024 dapat di sampaikan dalam Perencanaan Pembangunan. Pj Bupati juga menyampaikan tentang arahan-arahan kepada seluruh perangkat Desa yang ada di Kecamatan Banjar agar dapat berkinerja dengan baik supaya dapat mempermudah mendapatkan bantuan-bantuan untuk Pembangunan Desa dari Pemerintah Kabupaten Buleleng serta Pemerintah akan memberikan insentif/penghargaan dalam kinerja desa yang bisa menurunkan stanting kemiskinan pada warga Masyarakat desa serta meningkatkan Pembangunan Desa. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *