PJ Lihadnyana Tekankan Pelayanan di MPP Harus Lebih Cepat Dari Pelayanan Sebelumnya

196 Views

Buleleng, LAKSARA.ID – Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Buleleng sudah di depan mata. Untuk itu, Penjabat (PJ) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana tegaskan agar pelayanan di MPP nanti prosesnya bisa lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan launching MPP yang dihadiri oleh SKPD dan Instansi Vertikal terkait bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Selasa (7/11).

Pada kesempatan ini Pj. Lihadnyana meminta kepada pengampu kepentingan di MPP agar mempersiapkan diri baik dari segi SDM dan sarana prasarana sebelum kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (PAN-RB) RI datang ke Buleleng untuk melaunching MPP yang waktunya masih belum bisa ditentukan.

“Jangan sampai saat bapak menteri berkunjung semuanya belum siap. Kita harus berikan pelayanan yang terbaik di MPP ini. Pelayanan disini harus dipastikan bisa diproses lebih cepat dari pelayanan sebelumnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Buleleng I Made Kuta telah berkoordinasi dengan seluruh instansi pelayanan publik baik di lingkup Pemkab Buleleng maupun instansi vertikal.

Petugas pelayanan publik pun sudah siap ditugaskan pada loket pelayanan masing-masing, hanya saja masih ada kekurangan sarana dan prasarana. Untuk itu tak menutup kemungkinan, pihaknya masih berharap dari SKPD lainnya untuk bisa bergabung disini dan bisa bersama-bersama mempersiapkan layanan yang terbaik bagi masyarakat Buleleng pada khususnya

Kadis Kuta menyebutkan, sebanyak 152 pelayanan publik dari 18 pengampu akan beroperasi di MPP ini. Melalui hadirnya MPP ini, diharapkan lebih memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan publik yang dibutuhkan. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *