Rabu, Juli 24, 2024
BerandaDenpasarRektor Cup II Universitas Udayana Cabang Olahraga Catur Digelar, Diikuti 171 Peserta

Rektor Cup II Universitas Udayana Cabang Olahraga Catur Digelar, Diikuti 171 Peserta

Denpasar, LAKSARA.ID – Rektor Cup II Universitas Udayana Cabang Olahraga (Cabor) Catur dilaksanakan di Aula Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Sabtu (19/8/2023).

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti cabang olahraga catur ini mencapai 171 orang. Diharapkan pelaksanaan Rektor Cup II ini mencapai tujuannya yakni menumbuhkan sportivitas dan mewadahi minat bakat mahasiswa maupun pelajar di seluruh Indonesia.

Wakil Ketua Pengprov Percasi Bali Dewa Adnyana Putra mewakili pengprov memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Bulan Agustus pihaknya akan memberangkatkan atlet ke Kalimantan Timur. Cabor Catur selalu mendapat prioritas dalam even nasional karena dapat melatih pengembangan pikiran. Sehingga ketika dilatih sejak dini akan menjadi cerdas. Melalui kegiatan ini disamping berani dan melatih mental peserta diharapkan juga dapat meraih prestasi menjadi juara dan menjunjung tinggi sportivitas.

Ketua Unit Pengembangan Ormawa Universitas Udayana Dr. Dewa Gede Wiryangga Selangga mewakili pimpinan universitas menyampaikan turnamen catur ini menjadi salah satu yang favorit. Kegiatan ini tidak hanya bersifat profesionalitas tetapi berprestasi dan yang lebih penting adalah hikmah bermain catur yang dapat membuat pikiran menjadi logis, mengetahui cara berpikir dan strategi dari orang lain dalam menghadapi suatu pertandingan.

Melalui kegiatan ini pihaknya ingin menjaring mahasiswa dan anak didik yang berprestasi. Melalui kesempatan tersebut pihaknya juga menekankan dalam pertandingan yang dilakukan tidak hanya profesionalitas yang dibutuhkan tetapi juga sportivitas dan mentalitas. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments