Lantik 172 CPNS Jadi PNS, Cok Ace Tuntut Mampu Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

100 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati melantik 172 CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Bali pada Kamis, 25 Mei 2023 bertempat di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali.

“Saya mengucapkan selamat kepada 172 CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali yang pada kesempatan ini dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pegawai Negeri Sipil,” kata Cok Ace dalam sambutannya. Menurutnya momentum ini tentu akan menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi para CPNS yang dilantik karena penantian dan pembuktian kinerja selama masa prajabatan 1 (satu) tahun telah terbayarkan bersamaan dengan diangkat sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Menurut Cok Ace pengangkatan ini bukan hanya sekedar pencapaian pribadi namun juga merupakan kehormatan untuk melayani negara dan masyarakat dengan dedikasi yang tinggi. Ia meminta agar PNS yang baru dilantik dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keadilan, kebenaran, menjaga kepercayaan publik, mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan kelompok serta dapat menjaga integritas dan etika dalam setiap tindakannya.

Disamping itu ia juga menyampaikan bahwa sebagai Pegawai Negeri Sipil juga dituntut untuk terus mengembangkan pola pikir yang kreatif dan inovatif serta pola kerja adaptif melalui pola kerja kolaboratif dalam melaksanakan tugas dan tidak terjebak dalam tugas-tugas yang bersifat rutinitas.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Dr Yudhantoro Bayu Wiratmoko SKom MMSI sebagai Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar oleh Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati dengan didampingi oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara RI, Bima Haria Wibisana. “Saya memiliki keyakinan penuh bahwa saudara memiliki kompetensi, pengalaman, dan dedikasi yang diperlukan untuk tetap dapat bersinergi dan berkolaborasi serta terus dapat menjaga Kerjasama yang baik selama ini dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota di Bali,” ungkap Cok Ace. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *