FK Unud Sosialisasikan Panduan Outcome Based Education (OBE)

230 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait Pembelajaran Berbasis Capaian atau Outcome Based Education (OBE), Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) menghadiri sekaligus membuka acara “Sosialisasi Panduan Outcome Based Education (OBE)” bertempat di ruang dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK, Denpasar. (5/10/2022)

Acara yang dimoderatori oleh Ns. I Kadek Saputra, S.Kep., M.Erg ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber yaitu :

1. dr. I Gusti Ayu Sri Darmayani, Sp.OG., M.Pd.Ked

2. dr. I Gusti Ayu Harry Sundariyati, S.Ked., MHPE

3. dr. I.B. Amertha Putra Manuaba, M.Biomed., Ph.D.

Dalam sambutannya, Dr. Eka menyampaikan bahwa OBE ini merupakan salah satu kunci untuk menghadapi akreditasi internasional, dan berharap pengaplikasian OBE bisa segera terlaksana di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana demi terwujudnya kurikulum yang lebih baik.

“Kami berharap dukungan seluruh koordinator program studi dan ketua departemen guna mempersiapkan akreditasi internasional dan semoga kurikulum OBE bisa menjadi acuan proses pembelajaran kita menjadi lebih baik lagi.” ucapnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh para koordinator program studi dan para koordinator (penanggungjawab) pendidikan di FK Unud. (LA-Yog)
Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *