Membanggakan, Tim Gajayana dari Paksi Udayana Raih Prestasi di Ajang LITE 2022

45 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Kelompok Studi Roket Paksi Udayana menorehkan prestasi pada ajang LITE 2022. LITE (Lomba Internet of Things Edisi) 2022 sendiri merupakan salah satu program kerja HIMATEKKOM Universitas Brawijaya yang baru pertama kali diadakan pada tahun ini dan merupakan inovasi dari program kerja sebelumnya yang bernama IDE (Intensify Development of Event). Ajang LITE 2022 bertujuan untuk membimbing dan membina kreativitas pada bidang Internet of Things (IoT). Selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk menjadi wadah siswa atau mahasiswa yang memiliki ide dan tertarik pada bidang IoT dan ICT di seluruh Indonesia.

LITE 2022 memiliki 2 cabang lomba dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), baik dengan format pertandingan maupun kompetisi karya. Adapun kedua cabang lomba tersebut, yaitu cabang Internet of Things dan cabang Karya Tulis Ilmiah. Pada kesempatan kali ini, Kelompok Studi Roket Paksi Udayana mengirimkan tim untuk mengikuti cabang lomba IoT.

Tim yang berkesempatan mewakili Kelompok Studi Roket Paksi Udayana adalah Tim Gajayana. Tim Gajayana dibimbing oleh bapak Widyadi Setiawan, ST., MT. yang merupakan dosen program studi Teknik Elektro. Tim Gajayana sendiri digawangi oleh Raihan Faishal Musaffar, Rizal Umarhandi Hijriatullah, dan Ersa Agnes Salmon. Mereka semua merupakan mahasiswa dari program studi Teknik Elektro.

Di dalam perlombaan yang dilaksanakan secara daring ini, tim Gajayana membuat inovasi teknologi berupa “Rancang Bangun Smart Street Light Untuk Menotifikasi Kerusakan Pada Sistem Jaringan Lampu Jalan” dan berhasil meraih juara 2 pada cabang lomba Internet of Things (IoT) setelah bersaing dengan peserta lomba yang berasal dari seluruh Indonesia. (LA-010)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *