Pembekalan Pelayanan Kesehatan untuk Residen Baru Prodi Spesialis melalui Webinar Hukum Kesehatan

145 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Unit Koordinasi Pelaksana Pendidikan Profesi (KPPP) bersama RSUP Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Denpasar menyelenggarakan webinar ilmiah secara hybrid dalam rangka pembekalan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, aspek hukum, etika dan jaminan kesehatan nasional untuk peserta didik (residen) program studi spesialis semester ganjil T.A. 2022/2023. Webinar ini mengambil topik “Aspek Hukum, Etika, Disiplin Kedokteran dalam Pelayanan Kedokteran pada Era-JKN” dengan titik lokasi di Ruang dr. A.A. Made Djelantik FK Unud. (26/8/2022)

Webinar ini diikuti sebanyak 142 peserta didik (residen) baru dengan menghadirkan pembicara :

  1. dr. Putu Moda Arsana, Sp.PD.KEMD., FINASIM
    (Ketua Konsil Kedokteran Indonesia)
  2. dr. Prasetyo Edi Sp.BTKV-E (K) FIHA MH
    (Ketua Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia)
  3. Dr. drg. Hari Pudjo Nugroho, S.H., M.HKes.,CLA
    (Anggota MKDKI)
  4. dr. Muhammad Ali
    (Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar)
    Dengan moderator Dr. dr. I Made Pande Dwipayana, S.Ked., Sp.PD- KEMD., dan dr. I Made Darmayasa, Sp.OG(K)

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK Unud, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk webinar ini dimana sangat penting bagi dokter yang terlibat dalam bidang pelayanan kesehatan.
“Kita harus bersyukur mendapatkan webinar ini karena bisa mencegah dampak dari segi hukum maupun segi disiplin dan etika seorang dokter. Dimana sekarang ini banyak sekali mendapatkan tantangan, keluhan maupun aduan dari pasien karena dengan adanya internet maka masyarakat lebih mudah mengakses informasi tentang penyakit yang dikeluhkan oleh masyarakat” imbuh Dr. Sudarmaja.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua IDI Cabang Denpasar dr. I Ketut Widiyasa MPH dan Ketua Unit Koordinasi Pelaksana Pendidikan Profesi (KPPP) Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K). (LA-010)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *