BEM FKH Unud Adakan Animal Feeding Activities di Sangeh

177 Views

Sangeh, LAKSARA.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana menggalakkan kegiatan Animal Feeding untuk monyet di Monkey Forest (Sangeh) dengan tujuan memperkenalkan dan menunjukkan wujud kepedulian terhadap Wisata Sangeh yang sempat terkena imbas dari pandemic Covid-19.

Selasa (16/8) lalu, segenap anggota BEM FKH menggalakkan kegiatan Animal Feeding dengan memberikan sumbangan pakan berupa Jagung, pisang, ketela, dan kacang kulit. “Wisata sangeh merupakan salah satu jantung wisata yang membangun perekonomian Bali, Selama lebih dari dua tahun pandemic covid-19 melanda Indonesia khususnya Bali, Wisata Sangeh mengalami penurunan pengunjung, yang otomatis mempengaruhi jumlah pemberian pakan pada monyet di sangeh ini. Maka dari itu, kami Keluarga Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana yang bergerak di bidang Pengabdian Masyarakat berinisiatif memberikan sumbangan pakan sekaligus memberikan edukasi pada generasi muda (volunteer)” jelas Bendesa Dwi Kartika Ganggeswara selaku Ketua Panitia dari kegiatan Animal Feeding Activities pada bulan Agustus ini.

Anggota bidang pengabdian masyarakat BEM FKH tampak sedang mempersiapkan pakan yang akan diberikan kepada monyet di Monkey Forest, berupa jagung sebanyak 2 karung beras yang dipotong kecil agar mudah bagi monyet untuk dimakan.

Pada pukul 09.00 WITA, anggota BEM Bersama Volunteer berangkat menuju Sangeh Monkey Forest untuk melakukan kegiatan. I Gusti Ngurah Jagad Anom Ksatria selaku salah satu anggota BEM FKH bidang Pengabdian masyarakat menjelaskan teknis dan peraturan yang harus ditaati ketika berada di lokasi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pihak pengelola Sangeh.

Kegiatan ini terbilang sukses dikarenakan seluruh pakan yang telah disiapkan pulang tanpa sisa, dan para Volunteer terlihat sangat antusias dengan kegiatan ini. “ini merupakan sebuah rasa syukur sekaligus bangga bagi saya, melihat antusiasme teman-teman FKH dan generasi muda FKH dengan total lebih dari 30 orang antusias untuk membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga kedepannya kegiatan Animal Feeding ini bukan hanya menargetkan daerah wisata, melainkan daerah- daerah yang membutuhkan bantuan, Astungkara, Terima kasih” Tutup Bendesa Dwi ketika ditanyakan mengenai pendapat untuk kegiatan Animal Feeding Activities.

Kegiatan Animal Feeding Activities dari BEM FKH ini digalakkan atas dasar kepedulian terhadap daerah wisata yang terdampak Covid-19 sekaligus mengedukasi generasi muda FKH mengenai dunia dokter hewan. Bahkan hanya dengan kita memberikan sedikit bantuan, orang lain akan tetap terbantu meski tidak terlihat. (LA-010)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *