Tindak Lanjuti Kerja Sama, FK Unud Dukung Layanan Kesehatan di Kabupaten Sumba Timur

61 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Menindaklanjuti kerja sama antara Universitas Udayana dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Kedokteran Unud, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D menyambut kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sumba Timur bertempat di Ruang Sidang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Gedung FK, Sudirman, Senin (11/07/2022).

Kunjungan rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sumba Timur, Yacobus Yiwa, SH., ini bertujuan mengenai penjajakan kerjasama dengan Rumah Sakit Daerah Sumba Timur terkait pengiriman residen mandiri diantaranya Program Studi Spesialis Ilmu Kesehatan THT-KL serta Program Studi Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif.

Disamping itu, pertemuan ini juga membahas mengenai penerimaan Calon PPDS dari putra daerah. Dalam Sambutanya Dr. Eka Wiratnaya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Sumba Timur yang sudah mempercayakan FK Unud sebagai mitra kerjasama dan menyatakan bahwa FK Unud sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Rumah Sakit Daerah.

“FK Unud sangat membutuhkan rumah sakit yang ada di daerah sebagai wahana melaksanakan kegiatan pendidikan mandiri dan kami sangat terbuka dengan rumah sakit daerah jika membutuhkan selain residen Anestasia dan THT-KL, kami siap membantu pengiriman residen senior,” tegasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan kabupaten Sumba Timur, Yermias Gaja Wande, SP., MAP., beserta tim, dan Koordinator UPIKS FK Unud, Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, S.Ked., M.Kes, beserta perwakilan dari program studi spesialis terkait. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *