FKP Unud-Pukyong National University Teken MoU Perkuat Penelitian Bersama

154 Views

Jimbaran, LAKSARA.ID – Universitas Udayana melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pukyong National University (PKNU) di Ruang Nusa Lantai 3, Gedung Rektorat Universitas Udayana, Senin (11/07/2022).

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa penandatanganan ini merupakan salah satu implementasi penting dalam menjaga kerja sama akademik di antara kedua universitas.

“MoU ini adalah lanjutan penandatanganan dari kerja sama yang sudah terjalin pada periode pertama selama 5 tahun, maka kami yakin pada periode kedua ini, peningkatan kerja sama yang mutual terhadap kedua universitas akan berjalan dengan sangat baik,” kata Rektor.

Dr Young-Soo Jang sebagai Presiden Pukyong National University, juga menyambut baik penandatanganan MoU periode kedua ini sebagai bagian dari visi PKNU dalam melakukan kerja sama internasional, tak terkecuali di negara Asia.

Menindaklanjuti MoU tersebut, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unud melakukan diskusi lanjutan untuk menginisiasi persetujuan bersama dalam kerja sama dan kolaborasi tersebut dalam Memorandum of Agreement (MoA).

Adapun kolaborasi tersebut nantinya akan lebih banyak berfokus pada riset/penelitian bersama, visiting professor/lecture, summer course, dan beasiswa pelajar bagi yang ingin melaksanakan studi pada program master di Pukyong National University.

Lima tahun kerja sama mendatang merupakan waktu yang sangat panjang, tentu kolaborasi antara kedua fakultas dan universitas akan sangat dinamis serta dapat berkembang ke arah yang lebih baik setiap tahunnya.

Kedua institusi sepakat dalam melakukan kerja sama yang dapat membuat kapasitas akademik dari dosen, mahasiswa, ataupun peneliti dari kedua belah pihak mendapatkan manfaat dan hasil yang nyata melalui kesepakatan Memorandum of Agreement (MoA) ini. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *