Peringati Hari Bung Karno, PAC PDI Perjuangan Manggis Selenggarakan Donor Darah

172 Views

Karangasem, LAKSARA.ID – PAC PDI Perjuangan Kecamatan Manggis bekerja sama dengan PMI Karangasem mengadakan kegiatan donor darah, yang dilakukan untuk memperingati Bulan Bung Karno dan Hari Lahirnya Pancasila jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang. Bertempat di Gedung Sabelange Kantor Camat Manggis, pada hari Selasa (21/6/2022).

Kegiatan donor darah diikuti jajaran pengurus dari Korwil Kecamatan, pengurus PAC, pengurus Ranting dan anak ranting kedesaan se-Kecamatan Manggis dan para simpatisan PDI Perjuangan yang dikomandoi Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Manggis yang juga anggota DPRD fraksi PDIP Dapil Manggis Wayan Sunarta dan Korwil PDIP Kecamatan Manggis Made Ruspita.

Sunarta menyampaikan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan HUT ke-382 Kota Amlapura. “Selain kegiatan donor darah, juga akan diadakan acara bakti sosial gotong royong bersih – bersih di areal Pura Luhur Andakasa dan dilanjutkan dengan sembahyang bersama tanggal 25 Juli 2022. Kami berusaha untuk menanamkan nilai-nilai luhur ajaran Bung Karno di masyarakat yaitu berbagi ke masyarakat, dan  bergotong royong, ujarnya.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini mengambil konsep Tri Hita Karana, “Kami ada bersama masyarakat, menyatu dengan alam dan mendekatkan diri Kepada Tuhan. Sebagai realisasi, kami mengajak para relawan untuk berbagi ke sesama menyumbangkan darah, melakukan kegiatan bersih bersih di alam, dan menghaturkan bakti sebagai wujud syukur ke hadapan Ida Sanghyang Widi,” tambahnya

Sementara itu Made Ruspita mengapresiasi sikap antusiasme simpatisan, relawan dan masyarakat yang dengan suka rela juga hadir untuk mengikuti acara donor darah ini.  “Setetes darah sangat berguna bagi kemanusiaan,” ucapnya.

Wayan Sunarta dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Manggis dan jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan ini, juga kepada PMI dan seluruh Jajaran pengurus PAC PDI Perjuangan manggis, beserta relawan dan simpatisan yang telah meluangkan waktunya untuk ikut kegiatan donor darah. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *