Minggu, Juli 14, 2024
BerandaHeadlinesFakultas Peternakan Unud Benchmarking ke UGM, Persiapkan Internasionalisasi dan Pengelolaan Dana PTN...

Fakultas Peternakan Unud Benchmarking ke UGM, Persiapkan Internasionalisasi dan Pengelolaan Dana PTN BH

Yogyakarta – Dekan Fakultas Peternakan Unud, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., bersama pimpinan dari seluruh fakultas mengikuti serangkaian kegiatan Rapat Pimpinan yang diselenggarakan oleh Rektor dan jajaran pimpinan Universitas Udayana.

Rapat telah dilaksanakan selama beberapa hari dan bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam upaya meningkatkan kompetensi fakultas, di sela-sela rapat yang diikuti, Dekan Fakultas Peternakan Unud bersama dengan Ketua Senat Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Gede Mahardika, M.S., yang juga sebagai dosen senior di Program Studi Doktoral Fakultas Peternakan Unud melakukan benchmarking ke Fakultas Peternakan UGM.

Kegiatan benchmarking ini dilaksanakan pada hari Senin, (13/6/2022) yang bertujuan untuk mendiskusikan tentang pengembangan Program Studi Sarjana Peternakan (S1), Magister Ilmu Peternakan (S2), dan Program Studi Doktor Ilmu Peternakan (S3) dalam upaya mempersiapkan internasionalisasi dan pengelolaan dana Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Dalam kunjungan yang dilaksanakan, Dekan Fakultas Peternakan Unud dan Ketua Senat Unud disambut baik oleh para pimpinan, dosen, dan tenaga pendidik di Fakultas Peternakan UGM, diantaranya: Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Ir. Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. Ketua Program Studi Ilmu dan Industri Peternakan, Ir. Tri Satya Mastuti Widi, S.Pt., M.P., M.Sc., Ph.D., IPM.; Prof. Dr. Ir. Budi Prasetyo Widyobroto, DEA., DESS.; serta Dr. Ir. Sigit Bintara, M.Si., IPU., ASEAN Eng. Dekan Fakultas Peternakan Unud menyampaikan Pelaksanaan benchmarking ini merupakan salah satu upaya Fakultas Peternakan Unud untuk tetap ikut andil dalam setiap perubahan dan perkembangan bidang peternakan dalam dunia pendidikan.

“Fakultas Peternakan UGM adalah salah satu universitas acuan untuk bergerak ke arah yang lebih baik,”ucapnya.

Ketua Senat Unud mempertegas bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi internal dan eksternal Fakultas Peternakan Unud adalah melalui kerja sama, serta tetap belajar dan tetap berusaha untuk mewujudkannya. (LA-Yog)
Sumber: www.unud.ac.id

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments