Rabu, Juli 24, 2024
BerandaAdvertorialSebagai Bentuk Aksi Sosial, Himanika Fisip Unud Gelar Communication Care

Sebagai Bentuk Aksi Sosial, Himanika Fisip Unud Gelar Communication Care

Denpasar, LAKSARA.ID – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana (Unud) yang didukung oleh Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Unud, melaksanakan program kerja rutin dengan nama Communication Care pada Minggu (20/3) sebagai bentuk aksi sosial kepada masyarakat dan lingkungan.

Salah satu kegiatannya ialah beach clean up atau bersih-bersih pantai. Ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan Himanika melalui program kerja Communication Care.

Kegiatan bersih-bersih pantai berlangsung pada Minggu pagi di Pantai Jerman, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lebih dari 30 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi terlibat dalam aksi tersebut. Dalam pelaksanaannya, beach clean up ini juga dihadiri langsung oleh Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi I Dewa Ayu Sugiarica Joni SSos MA,

Dalam sambutan pada giat beach clean up tersebut, Dewa Ayu menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus, penting untuk dapat menjaga lingkungan alam sekitar dengan melakukan aksi bersih-bersih pantai dari sampah plastik atau non organik.

“Tapi yang terpenting adalah bagaimana aksi bersih-bersih pantai ini dapat memotivasi dan menyebarkan energi positif bagi orang-orang di sekitar kita untuk menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan dan alam sekitar dengan baik,” ucapnya, menekankan.

Untuk diketahui, kegiatan ditujukan agar dapat mengurangi sampah plastik yang tersebar di beberapa titik Pantai Jerman yang dapat merusak alam dan habitat di sekitar pantai. Selain itu, melalui kegiatan ini Ketua Himanika Universitas Udayana juga berharap agar masyarakat khususnya generasi muda dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Hal inilah yang menjadi perhatian utama Himanika dalam melakukan berbagai aksinya. Himanika juga berkomitmen melaksanakan aksi bersih-bersih pantai dan aksi sosial lainnya secara berkala dan berkesinambungan dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  (LA-DP)

Sumber: (www.unud.ac.id)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments