Kamis, Juli 18, 2024
BerandaAdvertorialBanjar Adat Komala Komitmen Maksimal Menangkan Dana-Dipa

Banjar Adat Komala Komitmen Maksimal Menangkan Dana-Dipa

Karangasem, LAKSARA.ID – Harapan besar ingin Karangasem yang memiliki masa depan lebih baik, Karangasem Era Baru, membuat sebagian besar warga di Bumi Lahar bertekad untuk memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem Gede Dana-Artha Dipa (Dana-Dipa) pada perhelatan Pilkada 2020.

Kelian Banjar Adat Komala I Nengah Dangin menyebutkan, segenap warga Komala siap mendukung tanpa tanggung-tanggung untuk memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem nomor urut 1, Dana-Dipa.

“Kita tidak akan tanggung-tanggung berbuat serta berjuang untuk memenangkan Dana-Dipa. Kita pasti berbuat sekuat tenaga karena ingin Karangasem lebih baik lagi dari sekarang,” kata Nengah Dangin pada acara kampanye Dana-Dipa di Banjar Komala Desa Adat Komala, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Kamis (15/10/2020).

Di hadapan pendukungnya, Gede Dana mengaku rela meninggalkan kursinya di Gedung Dewan selaku Ketua DPRD Karangasem. “Saya tinggalkan itu, lalu saya turun ke masyarakat karena prihatin dengan apa yang terjadi selama ini di kabupaten tempat kelahiran kita,’ ujarnya, meyakinkan.

Ia sempat menyoroti tentang adanya sejumlah ‘kebocoran’ di lapangan, misalnya di sektor galian C dan bidang lain.

“Juga saya prihatin melihat begitu banyak potensi besar di Karangasem, akan tetapi tidak dikelola dengan baik dan benar,” katanya, menandaskan.

Potensi-potensi besar di Karangasem tersebut, lanjut Gede Dana, antara lain berupa kekayaan garis pantai yang terpanjang kedua di Bali, lengkap dengan pemandangan menariknya. Ada Pantai Amed, Tulamben, Bias Putih, White Beach, Bias Tugel dan sejumlah pantai menawan lainnya.

“Potensi-potensi ini akan saya garap untuk bisa mendatangkan dolar, bila nanti saya terpilih menjadi Bupati Karangasem,” ujarnya seraya menambahkan, belum lagi sektor pendidikan, kesehatan atau pertanian yang menunggu harus dikembangkan.

Khusus di bidang pertanian, kata Gede Dana, di setiap kecamatan nantinya akan dipetakan jenis tanahnya, sehingga dapat diketahui dengan pasti, jenis tanaman apa yang cocok dikembangkan di daerah itu.

“Jenis tanaman yang cocok dengan tanah dan lingkungannya, tentu akan mendatangkan hasil yang berlipat ganda, yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” kata Gede Dana, memaparkan. (LA – KA1)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments