Minggu, Juli 14, 2024
BerandaAdvertorialDPRD Karangasem Gelar Rapat Paripurna, Setujui Ranperda LKPJ APBD Karangasem Disahkan jadi...

DPRD Karangasem Gelar Rapat Paripurna, Setujui Ranperda LKPJ APBD Karangasem Disahkan jadi Perda

Karangasem, LAKSARA.ID – DPRD Kabupaten Karangasem menggelar rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD I Nengah Sumardi, dengan agenda penyampian laporan gabungan komisi, pengambilan keputusan oleh Dewan, pembacaan rancangan keputusan DPRD oleh Sekretaris Dewan, serta Penandatanganan berita acara antara Bupati Karangasem dan Pimpinan DPRD terkait Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, Kamis 30 Juli 2020, yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Karangasem.

Sedangkan pihak eksekutif dihadiri Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, dan Sekda I Ketut Sedana Merta, serta diikuti jajaran kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem. Pada intinya seluruh fraksi di DPRD Karangasem seperti Fraksi PDI Perjuangan, Nasdem, Gerindra, Golkar dan Fraksi Catur Warna, seluruhnya menyetujui Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, menjadi Peraturan Daerah (Perda) sesuai dengan mekanisme.

Namun ada beberapa catatan yang tercantum pada laporan gabungan komisi yang dibacakan oleh I Nyoman Sumadi SE dari Fraksi PDI Perjuangan, supaya ke depan pemerintah berharap menggali pendapatan baru terhadap potensi – potensi yang dimiliki, serta peningkatan PAD di sektor pajak dan retribusi. Sementara catatan dari Fraksi Golkar, terkait isi dari pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggran 2019, sudah sesuai dengan peratuan yang ada, dan ke depan diharapkan lebih baik dalam pelaksanaanya.

Pada kesempatan ini, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam pendapat akhirnya, mengucapkan terima kasih kepada lembaga DPRD, telah bekerja sama dalam pembahasan Ranperda ‘Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggran 2019, telah mendapat persetujuan menjadi Perda. “Serta masukan dan saran itu sebagai catatan dan pedoman dalam menjalankan dan pengelolaan anggran di tahun anggaran berikutnya, dan kami terus meminta dukungan dan kerja samanya lembaga DPRD dalam menjalankan tugas pemerintahan,” ujar Bupati Mas Sumatri. (010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments