Seorang Warga Lingkungan Kodok Darsana Ditemukan Tewas Gantung Diri

408 Views

Amlapura, LAKSARA.ID – Hari Selasa tanggal 16 Juni 2020 pukul 01.30 Wita, Pawas bersama Ka SPKT memimpin Piket Fungsi Reskrim dan anggota jaga mendatangi TKP mati sia-sia di Lingkungan Kodok Darsana Kelurahan Karangasem Kecamatan dan Kabuoaten Karangasem.

Warga mati sia-sia adalah berinisial IPW (53), Alamat Lingkungan Kodok Darsana Kelurahan Karangasem, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem, bertempat di pekarangan rumah milik keluarga korban Lingkungan Kodok Darsana, diduga melakukan gantung diri menggunakan selendang berwarna merah jambu.

Peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Karangasem oleh Ni Nyoman Budiasih (41) Perempuan, Alamat Llingkungan Kodok Darsana Kelurahan Karangasem, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem.

Adapun saksi saksi dalam peristiwa tersebut adalah, I Putu Suantara (33) Alamat Lingkungan Kodok Darsana Kelurahan Karangasem, Kecamatan dan Kabuparen Karangasem dan I Nyoman Subrati (51), Alamat Lingkungan Kodok Darsana, Kelurahan Karangasem.

menurut keterangan saksi I Putu Suantara bahwa, “Pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2020 sekira pukul 01.20 Wita, saya keluar kamar untuk buang air besar kemudian mengambil air di kolam sebelah barat rumah, saat itu saya sempat menoleh ke arah utara di garasi milik keluarga melihat bahwa korban IPW sudah dalam keadaan tergantung, sambil berteriak saya panggil Ni Nyoman Budiasih (pelapor) untuk menyampaikan bahwa kakaknya atau korban sudah tergantung di garasi, selanjutnya Ni Nyoman Budiasih menghubungi Polsek Karangasem untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ucap I Putu Suantara.

Setelah Personil Piket Fungsi tiba di TKP yang dipimpin Pawas dan Ka SPKT, anggota polsek Karangasem menurunkan korban dan melakukan olah TKP.

Hasil pemeriksaan luar oleh Dokter Puskesmas Karangasem 1, menerangkan bahwa, Laki-laki berumur 53 tahun dengan tanda-tanda sebagai berikut yaitu saat pemeriksaan korban masih dalam keadaan tergantung di garase, setelah diturunkan dan dilakukan pemeriksaan luar ditemukan patah tulang jakun, ditemukan bekas melingkar dari bawah telinga kiri kebawah dagu sampai dibawah telinga kanan, kaku mayat belum muncul, lebam mayat di ujung kaki dan ujung tangan, dari kemaluan keluar cairan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan disekujur tubuh korban dan diperkirakan korban meninggal murni akibat gantung diri.

Atas keterangan dari Dokter Puskesmas Karangasem 1, Keluarga korban menerima dengan ikhlas meninggalnya korban karna murni gantung diri dan tidak dilaksanakan otpsi.(010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *