Pandemi Covid-19, DPC PDIP Karangasem Gelar Lomba Pidato Melalui Video Virtual Zoom

295 Views

Amlapura, LAKSARA.ID – Serangkaian peringatan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem mengadakan lomba pidato yang mengusung tema ‘Spirit Pancasila Gotong Royong Berskala Besar Untuk Penanganan Covid-19 Berbasis Kearifan Lokal Bali’.

Lomba pidato ini seperti tahun – tahun sebelumnya, dilangsungkan di Gedung DPC PDI Perjuangan Karangasem. Namun mengingat kali ini dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga diadakan melalui video virtual zoom.

Ketua Panitia Lomba Pidato Nengah Suparta mengatakan, kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh kalangan siswa SMP maupun SMA se-Karangasem. Usai dilakukan audisi, akhirnya terjaring 3 siswa SMP dan 13 siswa SMA.

“Akibat pandemi Covid-19 ini, kita membatasi jumlah peserta yang hadir. Untuk teknisnya, video direkam di rumah masing-masing dan dikirim melalui vidio virtual zoom untuk selanjutnya dinilai di Gedung DPC PDI Perjuangan Karangasem oleh para juri,” ujar Suparta yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem.

Sementara itu, acara ini menghadirkan dewan juri yang terdiri dari Ketut Kariasa Adnyana (anggota DPR RI), didampingi Wayan Sumatra dan Nengah Suparta.

Ketut Karyasa Adnyana mengatakan, “Bulan Juni ini adalah bulan Bung Karno, di mana beliau adalah Bapak Bangsa. Sebagai Bapak Plokamator dan Pemimpin Besar Revolusi. Jadi pada situasi pandemi Covid-19  seperti ini dibutuhkan semangat beliau, maka kali ini kita mengangkat tema Spirit Pancasila Gotong Royong Berskala Besar Untuk Penanganan Covid-19 Berbasis Kearifan Lokal Bali. Pemenang dari ajang di tingkat DPC nanti akan diadu kembali kebolehannya di DPD,” ujar Kariasa.

Dia mengharapkan, dengan diadakannya ajang seperti ini maka generasi muda ke depan supaya lebih punya rasa nasionalisme yang tinggi, punya rasa kebangsaan demi keutuhan Pancasila, serta menghargai Kebinekaan dan NKRI.

Karyasa Adnyana selanjutnya berkoordinasi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem Gede Dana, untuk  memberikan rangsangan penyemangat berupa hadiah, yang berasal dari dana pribadi.(010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *