Minggu, Juli 14, 2024
BerandaKarangasemDPD PDIP Bali Tinjau Kebun Rakyat di Padangkerta

DPD PDIP Bali Tinjau Kebun Rakyat di Padangkerta

Karangasem, LAKSARA.ID – Rombongan DPD PDIP Bali melakukan peninjauan secara langsung dengan mendatangi kebun rakyat yang terletak di di Kelurahan Padangkerta Lingkungan Dukuh Karangasem, Senin tanggal 15 Juni 2020. Kegiatan ini masih ada serangkaian dengan Peringatan Bulan Bung Karno 2020, yang bertujuan untuk sosialisasi tentang kebun sayuran rakyat dengan konsep ‘urban farming’.

Acara ini dihadiri koordinator acara Ni Wayan Sari Galung yang juga anggota fraksi DPRD Provinsi Bali, yang didampingi Ketua DPC Karangasem Gede Dana, yang kemudian melihat beragam tanaman di areal kebun rakyat Padangkerta. “Hendaknya langkah ini diadakan di setiap DPC, agar nantinya bisa digetoktularkan ke jajaran DPC, bahkan ranting dan anak ranting,” ujar Sari Galung.

Dia melanjutkan, untuk kali ini diadakan sosialisai dan penyerahan bibit-bibit sayur kepada koordinator kabupaten. “Untuk tahun selanjutnya, mau diadakan lomba terkait kebun rakyat. Dengan demikian, kita mampu berkontribusi menjaga lingkungan serta menanam pepohonan yang dapat dimanfaatkan untuk keseharian,” katanya.

Sari Galung juga berharap, dengan menggalakkan kebiasaan berkebun di masyarakat, akan menambah income bagi keluarga. Misalnya, menanam cabai, atau sayuran. Hasil panen dapat dijual atau minimal dipergunakan untuk bahan masakan sehari-hari, sehingga warga tidak perlu lagi ke pasar untuk membeli bahan pangan.

“Apalagi di situasi Covid-19 seperti ini, tentunya akan sangat membantu warga. Selain untuk keperluan dapur, kita juga dapat berolahraga saat beraktivitas menanam,” tambahnya.

Penyerahan bibit sayur sayuran tomat dan cabai diserahkan tim DPD PDI Perjuangan Bali, antara lain Sari Galung, Made Rahayuni, Made Sumiati dan Rumiawati, yang kemudian diterima kordinator kabupaten Nengah Songkob didampingi Wakil Koordinator Ketut Suardana.

Disela – sela kegiatan, rombongan juga sempat meninjau kebun milik Ketua DPC Karangasem Gede Dana yang memang sudah lama hobi berkebun dan memelihara 2 ekor sapi. Tim juga sempat ikut memberikan rumput untuk sapi.(010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments