Senin, Juli 15, 2024
BerandaKarangasemSolid Bersama Wong Cilik, Gede Dana Edukasi Covid-19 di Sibetan dan Ulakan

Solid Bersama Wong Cilik, Gede Dana Edukasi Covid-19 di Sibetan dan Ulakan

Karangasem, LAKSARA.ID – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem kembali turun ke masyarakat melakukan kegiatan sosial berkaitan dengan masih merebaknya Virus Corona (Covid-19) di wilayah Karangasem.

Setelah sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem melakukan kegiatan sosial di berbagai daerah seperti Datah, dan lainnya, kali ini pada hari Minggu (26/4/2020), aksi sosial pun kembali dilakukan. Langkah konkret yang dilakukan adalah pembagian masker dan alat kebersihan seperti sabun dan hand sanitizer, yang dilaksanakan di tempat publik Pasar Kalanganyar Desa Sibetan dan Pasar Ulakan, Desa Ulakan Manggis.

Pada kesempatan ini, Ketua DPC Kabupaten Karangasem I Gede Dana turun langsung ke pasar memberikan pengarahan dan edukasi kepada para pedagang serta pengunjung pasar, tentang bahaya dan kiat terhindar dari Virus Corona.

Gede Dana mengimbau agar masyarakat selalu bisa menaati anjuran pemerintah, ingat pakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan di air yang mengalir. Hanya dengan cara itu, maka bisa memutus beredarnya dan menularnya Virus Corona di masyarakat.

“Kami jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem terus bergerak turun ke bawah melakukan apa yang kita bisa lakukan. PDI Perjuangan adalah partai wong cilik yang selalu bersama masyarakat kecil, melakukan yang bisa kita lakukan, seperti turun membagikan masker setiap ada waktu dan kesempatan. Kali ini kami juga melakukan penyemprotan langsung di kulkul bulus wilayah Banjar Belong Ulakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Kalanganya Ketut Darta Suryawan menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Pengurus PDIP Perjuangan yang sudah bersedia turun ke pasar membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Gede Dana yang sudah peduli pada masyarakat dengan turun langsung membagi-bagikan masker alat kebersihan seperti sabun, disinfektan dan hand sanitizer di pasar ini. Semoga kegiatan positif ini bisa tetap dilaksanakan di waktu mendatang, di tengah masih merebaknya Virus Corona,” ujar Ketut Darta.

Selain Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, jajaran pengurus pun turun bersama ke pasar, yakni Sekretaris DPC I Wayan Sudira, Bendahara I Made Ruspita, Wakil Bendahara Sri Winarti dan para relawan PDI Perjuangan Karangasem. (Sugita)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments