Gede Dana: Telusuri Kendala Pencairan TPP untuk Guru

309 Views

Amlapura, LAKSARA.ID – Rapat kerja (raker) yang digelar Pimpinan DPRD Karangasem bersama jajaran Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Karangasem, bertempat di ruang rapat DPRD Karangasem, Kamis (23/4), mengagendakan evaluasi terkait penyelenggaraan kegiatan pendidikan di tengah pandemi Corona di wilayah Bumi Lahar.

Selain mendengarkan paparan tentang pola pembelajaran dari rumah bagi siswa se-Kabupaten Karangasem disampaikan oleh Kadis Pendidikan I Gusti Ngurah Kartika SPd MSi yang saat itu didampingi Sekretaris dan para Kabid, Gede Dana SPd MSi selaku Ketua DPRD Karangasem didampingi Wakil Ketua DPRD I Nengah Sumardi dan Made Agus Kertiana menyoroti belum cairnya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi kalangan guru-guru di Kabupaten Karangasem.

“Kami banyak mendapat penyampaian aspirasi dari kalangan guru terkait lambatnya pencairan TPP ini, Kami mendorong TPP yang menjadi hak PNS khususnya guru segera dicairkan secepatnya, kalaupun ada kendala amprah dari salah satu kecamatan belum masuk, tolong jemput bola, telusuri apa kendalanya,” pinta politikus PDIP Perjuangan ini.

Kalangan guru-guru pasti sangat membutuhkan TPP ini untuk keperluan hari raya dan kebutuhan rumah tangga lainnya, apalagi PNS di OPD lain sudah cair TPP-nya pada bulan Maret. Setelah didesak Ketua DPRD Karangasem, Kadis Pendidikan berjanji akan mencairkan TPP Senin atau minggu depan.

Gede Dana pun berharap pada jajaran guru di Kabupaten Karangasem sebagai insan pendidik, kiranya turut berperan aktif selain tugas pokoknya mengajar, tetapi di tengah wabah Corona yang melanda, agar para guru bersinergi dengan cara ikut mengedukasi pencegahan Covid-19, minimal di wilayah tempat tinggalnya. (010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *