Kamis, Juli 18, 2024
BerandaAdvertorialNengah Sumardi Berikan Edukasi Covid-19 di Wantilan Pura Puseh Sibetan

Nengah Sumardi Berikan Edukasi Covid-19 di Wantilan Pura Puseh Sibetan

Amlapura, LAKSARA.ID – Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi SE MSi memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan Covid-19, yang bertempat di wantilan Pura Puseh Desa Sibetan, Karangasem, Minggu tanggal 19 April 2020.

Pada kesempatan ini, Nengah Sumardi menganjurkan warga supaya melakukan penyemprotan disinsfektan secara berkala, menyediakan tandon air cuci tangan/hand sanitizer yang ditempatkan di areal publik, pasar, fasilitas umum, dan mengadakan pengumuman edukasi Covid-19 melalui pengeras suara ke banjar- banjar yang ada di wilayah Desa Sibetan.

Terkait akan dilaksanakannya upacara yadnya nunas ica ngening di Pura Dalem dan uluning setra, sesuai imbauan dari PHDI/MDA agar persembahyangan hanya dihadiri prajuru adat. Untuk warga masyarakat cukup sembahyang di rumah, yang disesuaikan dengan anjuran pemerintah pusat.

Selanjutnya Wakil ketua DPRD Karasem menyampaikan bahwa giat keagamaan bisa dilaksanakan oleh adat, asalkan tidak menyimpang dari instruksi pejabat berwenang dari pusat maupun daerah dengan tidak melanggar aturan yang telah ditentukan, seperti giat berkerumun tidak boleh lebih dari 25 orang, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan air mengalir.

Dalam kesempatan itu, Wakil ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi juga menyerahkan bantuan berupa cairan hand sanitizer dan masker kain sebanyak ,1000 (seribu) buah, yang di terima oleh Ketua Satgas Desa Sibetan. Bantuan ini nantinya akan diberikan kepada warga masyarakat Sibetan untuk dipakai dengan tujuan menghambat/menghindari penyebaran virus Covid-19 atau Corona yang saat ini merebak di Bali.

Giat tersebut juga dihadiri oleh Perbekel Desa Sibetan I Made Beru, Keliang Desa Sibetan I Wayan Subadra beserta prajuru adat, Ketua Darma wakia I Gusti Lanang Taman, Ketua Pembangunan I Komang Kisid, tokoh masyarakat I Wayan Sudira, dan Ketua Pemangku Jenana Mekar dan Ketua Pecalang Desa Sibetan. (010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments