Rabu, Juli 17, 2024
BerandaAdvertorialGede Dana: Berikan Insentif Tambahan untuk Paramedis yang Tangani Pasien Covid-19

Gede Dana: Berikan Insentif Tambahan untuk Paramedis yang Tangani Pasien Covid-19

Amlapura, LAKSARA.ID – Wabah Corona (Covid-19) merebak di seluruh dunia, sehingga menimbulkan dampak yang meluas. Menyikapi hal ini, Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana terpanggil untuk terjun langsung ke masyarakat dan mengadakan pemantauan di sejumlah Puskesmas.

“Prihatin rasanya, ketika berkunjung ke Puskesmas Abang 1, Puskesmas Abang 2 dan Puskesmas Bebandem, paramedis mengeluhkan hal yang sama, yakni tentang kurangnya alat pelindung diri bagi tenaga yang bertugas melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19. Padahal APD ini sangat diperlukan, mengingat selama ini banyak paramedis yang terpapar virus tersebut dari pasien yang dirawatnya,” demikian dikatakan Gede Dana di sela-sela kunjungan ke Puskesmas, Senin (6/4/2020).

Menanggapi keluhan ini, Gede Dana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem menyatakan bahwa pihaknya akan mendorong ekekutif untuk secepatnya bisa menyediakan APD, sehingga para tenaga medis tidak lagi merasa khawatir atas was-was dalam melakukan penanganan masyarakat yang diduga terpapar Virus Corona.

Menurut Gede Dana, pihaknya sebagai anggota dewan akan mendorong Pemkab Karangasem untuk secepatnya mampu melakukan pengadaan APD yang merupakan kebutuhan mendasar bagi para tenaga kesehatan yang berkecimpung terkait upaya penanganan Covid-19.

“Apabila kebutuhan APD sudah tercukupi, paramedis dapat lebih maksimal melaksanakan tugas dalam merawat pasien. Mereka juga akan terlindungi agar tidak tertular virus tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gede Dana menyempatkan diri untuk berdialog dengan tenaga medis atau paramedis di Puskesmas. “Kami berupaya untuk meminta pihak eksekutif supaya memberikan insentif tambahan kepada
tenaga medis dan paramedis yang secara langsung dalam menangani Covid-19. Semoga segera terwujud,” harap Gede Dana.

Berikutnya, kepada anggota Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem, Gede Dana meminta untuk mampu membuat pemetaan yang akurat terhadap daerah yang diduga terdapat orang dalam pengawasan (OPD) dan pasien dalam penanganan (PDP) Covid-19. (010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments