Polda Bali Antisipasi Virus Korona Dengan Desinfeksi Massal di Seluruh Ruangan Satker Polda

281 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Polda Bali melawan virus korona dengan gerakan desinfeksi massal di seluruh ruangan satker Mako Polda Bali, desinfeksi ini dipimpin langsung Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha didampingi Irwasda, Kabiddokes, Karumkit Trijata dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali di halaman belakang Mapolda Bali. Minggu (15/3).

Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh personil, “Kita smua jangan panik menghadapi bencana nasional virus korona ini, selalu menjaga kesehatan dan menyempatkan diri untuk berolahraga dan berjemur dibawah terik matahari langsung karena dengan suhu tubuh yang panas virus korona tersebut tidak bisa masuk kedalam tubuh kita, ujar Waka Polda Bali.

Dalam kesempatan tersebut Kabiddokes Polda Bali dan Karumkit Trijata juga memberikan contoh cara antisipasi penularan virus korona
“Salah satunya adalah dengan cara mencuci tangan yang benar dan rutin saat selesai bersentuhan dengan benda-benda apapun, karena salah satu penyebaran tecepat dan terbanyak virus korona adalah melalui sentuhan dan juga cara menyemprotkan cairan desinfeksi pada tempat tempat yang sering bersentuhan dengan kita seperti gagang pintu, meja, kursi, reling tangga dan lain lain”, kata Kabiddokkes.

Setelah selesai pengarahan Kabiddokes Polda Bali membagikan cairan desinfeksi dan kelengkapan lainnya kepada seluruh perwakilan satker Polda Bali dan dilanjutkan keruangan masing-masing diseluruh satker Polda Bali untuk melaksanakan penyemprotan desinfeksi sesuai arahan Kabiddokkes dan Karumkit Trijata Polda Bali.

Setelah giat desinfeksi diseluruh ruangan satker Polda Bali selesai, giat dilanjutkan bersama – sama dan dipimpin langsung Waka Polda Bali Drs. I Wayan Sunartha menuju Kediaman Kapolda Bali, kediaman Waka Polda dan kediaman seluruh Pejabat Utama Polda Bali untuk melakukan penyemprotan cairan desinfeksi dan selanjutnya dilakukan di Pospos penjaan dan kantor pelayanan publik termasuk gedung Sport Centre Polda Bali.

Sebelum berakhir giat desinfeksi diseluruh satker Mako Polda Bali, Waka Polda Bali menyampaikan maksud dan tujuan utama dari kegiatan desinfeksi tersebut adalah mencegah dan melawan penyebaran virus korona secara masal dan yang paling penting agar personil Polda Bali yang terlibat langsung dalam kegiatan ini bisa mempublikasikan kepada keluarga masing-masing, rekan kerja dan masyarakat Bali pada umunya, ungkap Waka Polda Bali.(010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *