Minggu, Juli 14, 2024
BerandaKarangasemIndonesia Darurat Narkoba, Ketua DPRD Karangasem Hadiri Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan...

Indonesia Darurat Narkoba, Ketua DPRD Karangasem Hadiri Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS

Amlapura, LAKSARA.ID – Serangkaian
HUT PDI Perjuangan yang ke-47 di tahun 2020, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem menyelenggarakan kegiatan ‘Sosialisaai Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS’ yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Karangasem, pada Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 600-an pelajar  dari berbagai sekolah SMU dan SMK se-Kabupaten Karangasem, serta mahasiswa STKIP dan Monarch Candidasa.

Pelajar dan mahasiswa tampak tekun dan antusias mendengarkan ceramah dari AKBP I Ketut Arta (Kepala BNN Kabupaten Karangasem), I Wayan Sutama Punia M Kes (Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas) serta perwakilan dari  Komisi Penanggulangan HIV/AIDS kabupaten Karangasem.

Pada kesempatan ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem I Gede Dana yang juga Ketua DPRD Kabupaten Karangasem mengatakan, acara ini murni didasari niat tulus untuk mengajak anak-anak muda agar bisa bebas dan jauh dari bahaya narkoba. Hal ini sesuai arahan Bapak  Presiden Jokowi karena Indonesia sudah termasuk negara darurat narkoba.

“Jadi kita punya tanggung jawab bersama memerangi narkoba dan mengembalikan kejayaan bangsa indonesia dgn SDM yang handal, salah satunya adalah membentuk karakter anak bangsa yang terbebas dari bahaya narkoba,” ujar Gede Dana.

Dia melanjutkan, penyelamatan generasi muda dari bahaya narkoba dan HIV/AIDS untuk mewujudkan generasi muda yang sehat sesuai dengan kearifan lokal Jnana Kerthi.

“Adik-adik yang nantinya sebagai garda depan bangsa ini, yang akan menjadi corong sebagai penyambung lidah yang bisa ikut mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di masyarakat,” ujarnya.

Gede Dana selanjutnya menyinggung tentang virus corona yang sedang melanda dan merebak di sejumlah negara.

Ia lantas menasehati agar anak-anak siswa menjaga kesehatan serta kebersihan. Jangan lupa soal kearifan lokal berupa bumbu-bumbu tradisional yang terbukti cukup ampuh bisa menangkal virus dan menjaga kesehatan tubuh.

Menyoal kenapa gedung DPRD Karangasem yang dipakai sebagai lokasi sosialisasi, dikarenakan  tempat inilah merupakan tempat yang tepat. Hal ini karena gedung DPRD adalah rumah rakyat rumah milik  bersama.

“Dan saya sangat berterima kasih dengan kehadiran dan partisipasi adik- adik siswa, pada acara yang merupakan serangkaian HUT PDI Perjuangan ke-47. Selain itu, juga akan diadakan penghijauan dan acara bersih-bersih massal,” kata Gede Dana.

Ketua Kordinator  acara I Nyoman Winata mengatakan, acara Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/ AIDS ini menghabiskan dana sekitar Rp 35 juta, yang murni  hasil dari urunan gotong royong fraksi PDIP.

“Terima kasih kepada para kordinator acara, serta pengurus partai karena sudah gotong royong dan bersemangat mendukung acara ini,” ujar Winata.

Acara sosialisasi ini diselingi dengan hiburan khas Karangasem, yakni pertunjukan genjek dari Desa Seraya dan joged. (010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments