Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahDatangi KPU Karangasem, Kajari Karangasem: Siap Dampingi Hadapi Pilkada 2020

Datangi KPU Karangasem, Kajari Karangasem: Siap Dampingi Hadapi Pilkada 2020

Amlapura, Laksara.id – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem pada tanggal 23 September 2020, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Karangasem Joko Budi Darmawan SH MH menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem, Senin (13/1/2020).

Kedatangan Kajari ini bersama dengan beberapa Kepala Seksi di antaranya Kasi Datun, Kasi Intel dan Kasi Pidum dilakukan guna memantau kesiapan dari KPU pada Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang, serta memberokan semangat untuk tetap bekerja sesuai peraturan yang berlaku.

Kajari mengatakan, maksud kujungan kali ini adalah untuk melakukan pemantauan, bagaimana kesiapan KPU untuk PBWB yang 8 bulan lagi akan dilaksanakan. “Setelah kami melakukan pemantauan tadi ternyata kesiapan KPU sudah maksimal, tidak ada lagi hambatan dan kekurangan. Berarti mereka telah siap untuk pelaksanaan pesta demokrasi terbesar,” kata Joko kepada sejumlah wartawan di Amlapura.

Lanjut dijelaskanya, pemantauan ini hanya dari segi hukumnya, sedangkan untuk keamanan, serta transportasi pengiriman surat suara tentu dari teman-teman Polri, TNI, serta Perhubungan yang lebih sangat mengerti secara teknis.

“Harapan kami seluruh masyarakat Karangasem, untuk lebih bijak dan baik dalam menggunakan hak pilihnya, agar kita bisa menyukseskan PBWB ini secara bersama,” jelasnya.

Sementara Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana menanggapi kunjungan Kajari menjelaskan bahwa pihak KPU menerima semua dengan baik lembaga-lembaga yang memberi perhatian terhadap pelaksanaan Pemilihan Bupati.

“Untuk kunjungan Kajari tadi, kami sangat berterima kasih mendapat bimbingan dan arahan untuk kesuksesan PBWB, jadi kerja sama yang sudah terjalin kemarin koordinasinya terlaksana dengan baik dan juga kejaksaan adalah konsultan kami untuk pengelolahan keuangan, agar supaya tidak salah karena selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan pihak Kejaksaan,” ujar Krisna sambil menambahkan kerja sama dari semua pihak tentunya sangat diharapkan agar terwujudnya kesuksesan hajatan demokrasi di Kabupaten Karangasem ini. (LA-010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments