Minggu, Juli 14, 2024
BerandaDaerahDikukuhkan, Pengurus Ranting PDIP di Manggis dan Abang

Dikukuhkan, Pengurus Ranting PDIP di Manggis dan Abang

Amlapura, Laksara.id – DPC PDI Perjuangan Karangasem menggelar pengukuhan pengurus ranting dan anak ranting di dua kecamatan, yakni Kecamatan Abang dan Manggis. Musyawarah ranting (Musting) di dua kecamatan itu, juga dihadari tokoh-tokoh masyarakat, serta kader lawas PDIP. Musting ini sendiri dihadiri langsung oleh Ketua DPC PDIP Karangasem, I Gede Dana.

Musting diawali di Kecamatan Abang, tepatnya di Desa Ababi. Selama tiga hari dari 27 Nopember sampai 29 Nopember, Musting dilaksanakan di 14 desa se-kecamatan Abang. Terakhir, Musting dilaksanakan di Desa Bunutan, Abang.

Sedangkan Kecamatan Manggis, jadwal Musting digelar selama sehari, yakni 30 Nopember 2019 yang dimulai dari Desa Sengkidu dan terakhir di Desa Antiga. Ketua DPC PDIP, I Gede Dana, mengatakan, Musting tahun ini terasa istimewa, lantaran di beberapa desa, dihadiri tokoh-tokoh PDIP yang sebelumnya sempat pindah partai. “Di beberapa tempat, Musting kita juga hadir tokoh sepuh PDIP, ini tentu sangat luar biasa,” ujarnya di Kecamatan Manggis, Sabtu (30/11).

Gede Dana juga berharap, pengurus yang terpilih saat Musting merupakan kader-kader militan PDI Perjuangan. Apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020 mendatang yang sudah tentu tantanganya akan cukup berat.

“Pengurus yang dilantik kita harapkan benar-benar solid, tidak gampang dipengaruhi lawan,” ujarnya lagi.

Gede Dana yang didorong maju sebagai bakal calon bupati ini juga mengatakan, pelaksanan Musting nantinya akan kembali dilanjutkan mulai tanggal 3 Desember 2019 dengan menyasar kecamatan Bebandem, kemudian dilanjutkan ke kecamatan lainnya.

“Akhir Desember ini, seluruh pengurus ranting dan anak ranting sudah terbentuk,” ujarnya lagi. (LA-010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments