Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahKetua DPRD Karangasem Apresiasi Keberadaan KJek yang Dimotori Generasi Muda

Ketua DPRD Karangasem Apresiasi Keberadaan KJek yang Dimotori Generasi Muda

Amlapura, Laksara.id – Amlapura, LenteraEsai.com – Generasi muda yang tergabung dalam lahan usaha di bidang pelayanan transportasi yang menamakan diri Karangasem Ojek Online (KJek) mendapat sambutan hangat dari sejumlah kalangan, utamanya di kalangan masyarakat Bali bagian timur.

Sambutan tersebut antara lain datang dari Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana yang menyatakan sangat mengapreasiasi adanya kaum muda di wilayahnya yang mampu menciptakan lapangan kerja dengan memanfaatkan teknologi.

“Saya mengapresiasi adanya generasi muda yang mampu bersaing di era modernisasi yang ditandai dengan perkembangan industri 4.0, yang antara lain menuntut kemampuan dalam memanfaatkan kemajuan teknologi,” kata Gede Dana usai memesan makanan lewat KJek di Amlapura, Senin (7/10).
Pagi itu Gede Dana yang didampingi Wakil Ketua DPRD Karangasem Nengah Sumardi, memesan makanan lewat KJek sehubungan digelarnya acara ‘coffee morning’ dengan sejumlah awak media massa yang bertugas di Kabupaten Karangasem.

Gede Dana sendiri awalnya melakukan coffee morning dengan rekan media yang bertugas di Karangasem, sebelum akhirnya memesan makanan lewat jasa KJek.

Ia menyebutkan, adalah sebuah keberanian dari para generasi muda yang dengan tekad yang kuat membuka lahan usaha KJek. Menurut dia, keberadaan KJek sudah mulai dirasakan masyarakat karena sangat membantu mereka, mulai dari mengantar orang sampai ke masalah pemesanan makanan yang bisa dilayani dengan mudah.

Namun demikian, Gede Dana yang didampingi Nengah Sumardi tetap mengingatkan agar mereka yang tergabung dalam KJek mampu terus meningkatkan pelayanan di masyarakat. “Yang penting pelayanannya tetap dijaga. Inovasi ini sangat luar biasa, apalagi didirikan oleh warga Karangasem sendiri,” ujar Gede Dana.

Gede Dana mengatakan, keberadaan lahan usaha KJek selain telah menciptakan peluang bisnis, juga terbukti mampu meringankan masyarakat, sekaligus dapat menyerap tenaga kerja. “Luar biasa anak muda kita, ternyata tidak kalah oleh orang luar Karangasem. Apalagi ada rencana KJek bakal dikembangkan jangkauannya ke seluruh Bali,” ujarnya, menandaskan.

Sementara itu, pemilik KJek online IB Putu Budiantara yang mengantar pesanan Ketua DPRD Karangasem mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan supot dari seluruh warga masyarakat Karangasem.

“Sebuah supot dan kebanggaan tersendiri bagi kami bahwa ketua DPRD kini sudah mulai memanfaatkan jasa KJek online. Ini artinya, keberadaan KJek online sudah diterima masyarakat Karangasem,” ujarnya dengan mimik wajah sumeringah.

Menyinggung masyarakat yang telah menginstal aplikasi KJek online di Karangasem, Budiantara mengatakan sejauh ini baru tercatat 2.884 orang. Jumlah tersebut masih jauh dari pengguna handphone android di Karangasem.

“Ya baru dua ribu lebih. Masalahnya, keberadaan KJek online juga baru, tetapi astungkara sudah diterima sebagian masyarakat,” kata Budiantara, menjelaskan.

Budiantara mengaku sampai saat ini pihaknya baru mampu memperkerjakan 18 orang sebagai pengantar, baik orang maupun pengantar makanan. Ia mengatakan, bila nanti warga menjadi semakin banyak yang memanfaatkan jasa KJek, tentu pihaknya akan kembali merekrut tenaga kerja tambahan.

“Apalagi kami sekarang merambah juga pengambilan surat tilang. Jadi masyarakat cukup buka aplikasi, layanan tilang bisa kami proses,” ucap Budiantara sembari menambahkan bahwa pihaknya kini juga tengah merancang Bali ojek online sebagai upaya pengembangan dari KJek. (LA-010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments