Kamis, Juli 18, 2024
BerandaNusantaraPaguyuban Karangasem Gelar Anniversary ke-7 di Buperta Cibubur Jakarta

Paguyuban Karangasem Gelar Anniversary ke-7 di Buperta Cibubur Jakarta

Jakarta, Laksara.id – Paguyuban Karangasem se-Jakarta, Banten, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Pakar Jabodetabek), menggelar Anniversary ke-7 bertempat di Buperta Cibubur Jakarta pada Minggu, 11 Agustus 2019.

Peringatan hari ulang tahun ketujuh Pakar Jabodetabek tersebut, dihadiri sebanyak 520 anggota, ujar Ketua Umum Pakar Laksamana Pertama TNI Dr Drs I Wayan Warka MM kepada awak media massa di Jakarta, Rabu (24/8).

Pakar adalah organisasi sosial yang memiliki visi dan misi untuk dapat mewujudkan peningkatan pembangunan SDM dan kegiatan sosial keagamaan dengan target sasaran, baik dalam internal anggota Pakar sendiri, maupun masyarakat di Kabupaten Karangasem, Bali. Ini merupakan salah satu wujud membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wayan Warka menuturkan bahwa Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri SSos MAP dan sulinggih Ratu Peranda Panji Gede Sogata, berkesempatan hadir dalam acara tersebut, yang merupakan rasa syukur angayu bagia terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Perayaan HUT Pakar ini dapatijadikan sebagai momentum untuk mempererat dan meningkatkan tali persaudaraan, menjaga persatuan dan kesatuan serta berkontribusi untuk membangun bangsa dan negara, karena bertepatan dengan perayaan menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, serta masih dalam suasana perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan yang juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440-H, ucapnya.

Adapun saat ini Pakar telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan dan keagamaan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta anak-anak sekolah yang berprestasi di Kabupaten Karangasem. Melalui Yayasan Purwa Kerthi, Pakar juga telah melakukan upaya penggalangan, dana baik dari internal anggota Pakar maupun dari kegiatan-kegiatan lainnya yang besifat resmi/sah tanpa mengikat, tutur Wayan.

Senada dengan pergerakan Pakar, maka HUT kali ini mengangkat tema ‘Dengan semangat HUT ke-7 Pakar dan menyambut HUT ke-74 Kemerdekaaan RI tahun 2019, Semeton Paguyuban Karangasem Jababodetabek bertekad untuk memantapkan soliditas dan kekompakan guna memperkokoh kebersamaan dan kesatuan bangsa’.

Hal tersebut merupakan langkah besar Pakar untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan, khususnya internal anggota Pakar yang saling asah asih asuh dan mendukung pembangunan Kabupaten Karangasem untuk mewujudkan Karangasem yang cerdas, bersih dan bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana dan memperkuat serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara tersebut juga diramaikan dengan beberapa rangkaian acara, dimulai acara senam sehat dan jalan santai, penanaman pohon oleh Bupati Karangasem, Ketua Umum Pakar dan penasehat Pakar untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dengan disaksikan oleh seluruh warga Pakar. Pemotongan tumpeng oleh Bupati Karangasem yang diserahkan ke anak Pakar berprestasi, serta dimeriahkan dengan lomba anak-anak dan game online dan tari-tarian yang merupakan persembahan kreasi dari muda-mudi Pakar Giri Lestari dan tarian genjek dari semeton Korwil Serang.

Dalam perayaan kali ini Pakar juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu. Ke depannya, HUT ini diharapkan tetap dapat dilaksanakan secara berkesinambungan oleh seluruh warga Karangasem perantauan yang ada di Jababodetabek, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perayaan ulang tahun ini, kata Ketua Umum Pakar Laksamana Pertama TNI Dr Drs I Wayan Warka MM. (LA-001)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments