Kamis, Juli 18, 2024
BerandaEkonomiBEI Incar Kalangan Mahasiswa Untuk Jadi Investor

BEI Incar Kalangan Mahasiswa Untuk Jadi Investor

Denpasar, Laksara.id – Menjadi investor muda saat masih menganyam pendidikan di perguruan tinggi tidaklah sulit. Kini Bursa Efek Indonesia (BEI) telah bekerja sama dengan sejumlah universitas ternama yang ada di Bali untuk menjadikan para mahasiswa tampil sebagai investor muda di pasar modal.

“Saat ini kami mudah mengajak para mahasiswa, karena pasar modal sudah sangat gampang diakses di manapun dan kapanpun,” ujar Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Bali I Gusti Agus Andi Yasa di Denpasar, Kamis (4/7).

Guna lebih menumbuhkan minat kalangan kampus ambil bagian dalam lingkup pasar modal, Agus menyebutkan bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan 9 universitas ternama yang ada di Bali.

Kesembilan perguruan tinggi yang telah melakukan kerja sama dengan BEI tersebut, meliputi Universitas Udayana, Undiksa, Poltek, Warmadewa, Saraswati, Stikom, Dhyana Pura, Triatama Mulya dan Undiknas. Mendatang direncanakan ada satu penambahan, yakni Universitas Ngurah Rai Denpasar.

“Besok-besok, Universitas Ngurah Rai akan menjadi kampus kesepuluh yang telah melakukan kerja sama dengan BEI,” ujarnya menjelaskan.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk menyebarluaskan informasi terkait prosedur dan proses pembelian serta pengelolaan saham. Selain itu juga untuk mengajak para mahasiswa belajar dan mempraktikkan langsung ilmu terkait pasar modal dan saham yang mereka peroleh dari universitasnya masing-masing.

Penyebaran informasi dapat dilakukan melalui gerai investasi yang telah disediakan, di mana nantinya para mahasiswa dapat berinvestasi, belajar, serta mempraktikkan langsung ilmu terkait pasar modal maupun saham, ujar Agus menambahkan. (LE-Ang)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments