Bupati Gede Dana Buka Sabha Yowana Night Festival di Desa Adat Duda

76 Views

Karangasem, LAKSARA.ID – Dalam kesibukan merayakan Hari Raya Galungan, Bupati Karangasem I Gede Dana menunjukkan perhatian luar biasa terhadap generasi muda dengan hadir dan membuka acara Sabha Yowana Night Festival pada Rabu (28/2). Kehadiran Bupati Dana menandakan keseriusan dalam memperhatikan dan mendukung kegiatan para pemuda di wilayahnya.

Sabha Yowana, sebagai penghubung antara Seka Truna Truni di Desa Adat, memainkan peran penting dalam mendukung pembangunan dan kemajuan kebudayaan. Di Desa Adat Duda, kehadiran Sabha Yowana telah memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan desa serta perkembangan tradisi dan kearifan lokal Bali. Untuk mendukung upaya tersebut, Sabha Yowana Desa Adat Duda menggelar acara bertajuk SAYONG FEST, yakni Sabha Yowana Night Festival.

Pasek Agung Wicaksana, Ketua panitia kegiatan, menjelaskan bahwa festival ini menampilkan beragam kegiatan seni, termasuk Parade Kidung Lansia pada 17 Februari 2024, Parade Balaganjur pada 28 Februari 2024, serta Lomba Karaoke dan pembinaan kesenian dan UMKM masyarakat Desa Adat Duda. Acara juga dihiasi dengan berbagai hiburan seperti konser musik.

“Berkat dukungan dari berbagai pihak, festival ini dapat terselenggara dengan sukses,” imbuhnya.

Bupati Dana dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada panitia, Bendesa Desa Adat Duda, Prajuru Desa Adat Duda, serta para sponsor yang turut serta dalam kegiatan ini. Beliau juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya acara ini.

“Kegiatan seperti Sabha Yowana Night Festival menjadi bukti nyata dari komitmen bersama untuk memajukan budaya dan tradisi lokal, serta memperkuat peran aktif generasi muda dalam pembangunan masyarakat,” ujar Bupati Dana. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *