Kantor Urusan Internasional Unud Gelar UK Education Expo & Academic Networking 2024

124 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Universitas Udayana (Unud), melalui Kantor Urusan International, mengadakan UK Education Expo & Academic Networking 2024 yang berlangsung di Ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek, Kamis (1/2/2024). Rektor Universitas Udayana, Prof Ngakan Putu Gde Suardana hadir dalam kegiatan ini didampingi oleh Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Prof I Putu Gede Adiatmika.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga dilakukan pertemuan bilateral antara Universitas Udayana dengan Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia yang dihadiri oleh Mr Matthew Downing. Pertemuan bilateral ini turut dihadiri Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi serta Koordinator Kantor Urusan Internasional Universitas Udayana.

Rektor Universitas Udayana dalam  Pembukaan UK Expo & Academic Networking ini  menyampaikan bahwa pelaksanaan UK Education Expo & Academic Networking 2024 merupakan tonggak sejarah yang sangat penting dalam perjalanan Universitas Udayana menuju Internasionalisasi. Melalui kegiatan ini Rektor berharap seluruh yang hadir dalam kegiatan Expo ini mendapatkan pengalaman yang bermanfaat dan tidak terlupakan serta dapat menjelajahi tren dalam Pendidikan, menjalin pertemanan baru dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dan menikmati setiap momen berharga dan menarik di Expo ini.

Pada Expo kali ini terdapat booth pameran dari 26 perwakilan Universitas di Inggris, LPDP, Visa dan Imigrasi Inggris, serta Pusat Pendidikan Indonesia – Inggris (IBEC); dan ada empat sesi seminar dengan berbagai macam topik yaitu (1) Bagaimana membuat pernyataan pribadi yang baik, (2) Informasi Visa Inggris, (3) Sesi Beasiswa oleh LPDP dan (4) Penyusunan Proposal Penelitian PhD.

Peserta yang hadir dalam Expo ini meliputi mahasiswa dari berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi di Bali seperti Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Warmadewa, Universitas Pendidikan Nasional, Politeknik Negeri Bali, serta siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Denpasar baik negeri, swasta, maupun sekolah internasional. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *