Mochammad, Mahasiswa Teknik Unud, Sabet Emas dan Dua Penghargaan Bergengsi di International Environmental Olympiad & Conference 2023

169 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Udayana, Mochammad, berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang International Environmental Olympiad & Conference 2023. Kompetisi yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dari seluruh dunia tersebut digelar untuk mendorong inovasi dan kepedulian terhadap isu lingkungan global.

Mochammad berhasil menyumbangkan medali emas untuk Universitas Udayana, menjadikannya sebagai perwakilan dari Indonesia yang membanggakan. Keberhasilannya tidak hanya terbatas pada prestasi akademis, melainkan juga diakui dengan dua penghargaan lainnya, yaitu “Most Communicative” dan “Most Creative”. Penghargaan ini menunjukkan kemampuannya dalam berkomunikasi efektif dan memberikan kontribusi ide kreatif dalam memecahkan permasalahan lingkungan.

Dalam kompetisi yang berfokus pada pemecahan masalah lingkungan, Mochammad menonjolkan pemahaman mendalamnya terhadap isu-isu terkini dan memberikan solusi yang inovatif. Keberhasilannya ini membuktikan dedikasinya dalam mencari solusi untuk tantangan lingkungan yang semakin kompleks.

Mochammad sendiri mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan dari dosen dan rekan-rekan mahasiswa selama persiapan ajang tersebut. “Prestasi ini bukan hanya milik saya, tetapi juga orang-orang yang telah mendukung saya. Saya berharap prestasi ini dapat memotivasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap lingkungan dan bersama-sama berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan bumi kita,” ungkap Mochammad dengan penuh semangat.

International Environmental Olympiad & Conference 2023 memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk berkolaborasi, bertukar ide, dan menciptakan solusi inovatif dalam menjawab tantangan lingkungan global. Keberhasilan Mochammad menunjukkan bahwa mahasiswa Universitas Udayana memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin masa depan dalam upaya pelestarian lingkungan. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *