Ida Rsi Putra Manuaba Jadi Tamu Kehormatan Internasional Youth Camp di Agartala Tripura, India

127 Views

India, LAKSARA.ID.- Pemuda Pemudi Lima negara Indonesia, Banglades, Bhutan, Nepal, India dan 24 Negara bagian di India bertemu dan berkumpul bagaimana kita berbagi Unik Platform Nasional Integration Movent dan bagaimana kita menjaga Heritage dan Kebudayaan sebagai bagian menjaga keharmonisan persaudaraan antar Bangsa dikemas juga dengan Heritage Festival dimana semua State dan Negara Delegasi pentaskan keseniannya . Hendra Kurniawan Shantisena Ashram Gandhi Puri menampilkan tari Jawa Timuran Tari Remo dan Tari Topeng Remo, sekaligus selama seminggu ikut aktif dalam Leadership Training dan bertukar pengalaman bagaimana membangun peradaban positif anak muda di Tempat di negaranya.
Saya senang sebagai anak muda dari Desa di Malang Jawa Timur diberikan kesempatan bertemu teman antar negara

Acara yang dikemas cantik dengan kesederhanaan tapi elegan oleh Yukas Yuvak Kendra, Organisasi Youth Gandhi anak Organisasi di Agartala Tripura India yang dipimpin oleh Youth Dinamic Leader Debasih Majumder

Acara seminggu ini dikemas juga mengunjungi Heritage Place seperti Istana Raja Tripura ditengah Danau Neermahal Palace yang sampai sekarang tetap di rawat dengan penuh keindahan dengan kelompok Peternak Ikan di sekitar danau tetap menjadi atraksi unik dimana kapal tradisional tetap mendapatkan manfaat karena ribuan tourist tiap hari memanfaatkan nya. Kita diajak mengunjungi Tripura Sundari Temple yang sangat sakral salah satu dari 61 Shakti Peeta bagi penganut Tantra dalam Hindu ini adalah kekuatan dimana persembahan masih bertahun dengan mempersembahkan kambing setiap hari dan juga Perbatasan India Bangladesh Akhura boarder dimana perbatasannya yng tetap terjaga manusiawi dimana eksport import melintasi perbatasan ini. Masyarakat India dan Bangladesh juga saling mendukung sehingga mereka hidup berdampingan dengan damai.

Pada Sambutan nya Ida Rsi Putra Manuaba (Walaka beliau Agus Indra Udayana) peraih penghargaan prestisus Internasional Jamnalal Bajaj Award 2011 dan Padmashri Award 2020 dari Presiden India ini mengajak anak muda menjadi platform bersama “Preserve Heritage, Promoting Culture dan Connecting People” Ini akan unik lewat pertemuan yang sederhana dikuti 500 anak muda antar bangsa tahun depan bisa dikuti lebih banyak negara seperti Srilangka,Afganisthan dan Akistan semoga bisa !kita berbagi bagaimana memulai dengan membangun komunitas kecil berdialog, menguatkan jiwa entrepreneur serta budaya yang dipertahankan.

Acara yang dibuka Chief Minister Tripura DRManik Saja menyambut kedatangannya partisipasi dan kedatangan Peserta yang menyambutnya dengan sangat semarak di acara pembukaan. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *