Korpri Buleleng Diharapkan Jaga Integritas dan Profesionalitas untuk Bangun Daerah

214 Views

Buleleng, LAKSARA.ID – Korps Republik Indonesia disingkat Korpri memperingati hari jadi ke-52 tahun 2023. Berbagai kegiatan dilakukan seperti donor darah, bakti sosial, serta ziarah ke tempat makam pahlawan dilakukan. Kegiatan itu serentak dilakukan mulai dari dewan pengurus pusat, provinsi, hingga daerah. Di Buleleng, ziarah dan tabur bunga dilakukan Rabu (29/11) pagi. Ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Curastana dipimpin Ketua Dewan Pengurus Korpri Buleleng Gede Suyasa.

Sebelum tabur bunga, Gede Suyasa yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 20 warga kelurahan Banyuasri terkategori fakir miskin dan belum menerima bantuan apapun. Gede Suyasa menjelaskan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korpri sesuai petunjuk dewan pimpinan pusat. Dihari yang sama usai tabur bunga juga akan dilaksanakan apel secara hybrid serentak dari pengurus pusat. Hari jadi Korpri kali ini bertema Korprikan Indonesia. Dari tema tersebut diharapkan anggota Korpri semakin memperkuat integritas untuk membantu pemerintah membangun bangsa dan negara. “Oleh karena itu sebutan Korpri yaitu abdi negara adalah pengejawantahannya jadi untuk menjaga integritas diri di dalamnya ada peningkatan kompetensi, profesionalitas dalam rangka melaksanakan tugas dimanapun berada untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Ditempat yang sama, selaku anggota Korpri Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra menjelaskan pihaknya diberikan tugas untuk menyalurkan bantuan sosial kepada fakir miskin serangkaian dengan HUT ke-52. “Tadi juga sudah kami fasilitasi dan kami sudah berikan ke 20 warga fakir miskin di Buleleng. Dan yang hadir sebanyak tiga orang sebagai perwakilan penerima sembako yang diserahkan langsung Ketua Dewan Korpri Buleleng,”ungkapnya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga serangkaian HUT ke-52 Korpri juga dihadiri pimpinan perangkat daerah serta kepala bagian lingkup setda Buleleng. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *