Perdana Dilaksanakan, Pemkab Buleleng Harap Penilaian ASN Berprestasi Buleleng Cetak ASN Berkualitas

208 Views

Buleleng, LAKSARA.ID – Guna meningkatkan kualitas kinerja pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, Pemkab Buleleng menggelar Seleksi Tahap III (Presentasi dan Wawancara) ASN Berprestasi Tahun 2023, yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, Selasa, (14/11)

Dalam tahap penilaian tersebut, terdapat tim penilai lain seperti Asisten 1 Setda Buleleng, Asisten 3 Setda Buleleng, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Buleleng yang diikuti sebanyak 10 Orang ASN.

Sekda Suyasa mengatakan bahwa kegiatan seleksi terhadap ASN berprestasi ini dilakukan untuk mengukur kemampuan ASN dibidangnya masing-masing. Terlebih dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan motivasi dan kualitas kinerja ASN baik itu dalam menggelola aplikasi digital dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seleksi ini nantinya bisa memberikan motivasi dan semangat sehingga kualitas kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng terus meningkat,” harap Sekda Suyasa.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa mengatakan seleksi ini baru diadakan pertama kali, proses dari seleksi tahun ini sebelumnya juga sudah dilaksanakan tahap I yaitu seleksi administrasi. Setelah seleksi tahap II ini, kemudian dipilih ranking 10 besar selanjutnya dilakukan seleksi tahan III yaitu (presentasi dan wawancara). Dalam seleksi ini perangkat daerah sebelumnya juga sudah mengirimkan peserta sesuai kuota masing-masing.

“Nantinya yang terbaik akan di lanjutkan ke tahap seleksi di Provinsi,”tutupnya. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *