Mahasiswa Berprestasi Ahmad Farras Zhafir Raih 2 Penghargaan IISMA Sustainable Development Goals Challenge Awards 2023

162 Views

Jakarta, LAKSARA.ID – Universitas Udayana kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Ahmad Farras Zhafir, seorang Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan Fakultas Pariwisata, juga sebagai Ketua UKM Mahasiswa Berprestasi Universitas Udayana sekaligus Penerima Beasiswa International Indonesian Mobility Awards 2023 di Korea Selatan berhasil menyabet 2 penghargaan pada ajang IISMA Sustainable Development Goals Challenge Awards yang dilaksanakan di Pacific Place, Jakarta pada 18 Agustus 2023.

Sebelumnya, IISMA telah melaksanakan Sustainable Development Goals Challenge yang merupakan sebuah Social Campaign dalam rangka mendorong kesadaran masyarakat Indonesia dan dunia akan isu-isu global yang bisa membawa dampak berkepanjangan jika tidak segera ditangani.

Social Campaign SDG’S Challenge dilakukan dalam empat batch yang akan telah berlangsung sejak bulan Mei hingga puncaknya pada tanggal 18 Agustus 2023 yang lalu, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sebelum keberangkatan peraih beasiswa IISMA ke Perguruan Tinggi Luar Negeri selama satu semester. Pada masing-masing batch, terdapat 36 tim yang mengangkat isu-isu dalam Sustainable Development Goals (SDGs).

Pada kesempatan ini juga, Zhafir bersama Timnya berhasil membawa pulang Predikat Best Presenter 1 dan Best Team 1 dari 36 Team yang bergabung pada Batch 2 dengan total sebanyak 540 Awardees dari 1.550 keseluruhan Awardees IISMA 2023.

Zhafir melalui wawancara mengatakan sangat bangga bisa membawa nama baik Universitas Udayana lebih tinggi lagi, dan Bersyukur diberikan kesempatan yang baik ini oleh Universitas Udayana, menurut Zhafir pencapaiannya berada menjadi salah satu Awardee IISMA ini juga berdasarkan dukungan dan doa dari rekan-rekan serta dosen-dosennya di Universitas Udayana. “Saya senang, kaget, bangga dan bersyukur banget bisa melaju sejauh ini, saya tidak pernah menyangka kalo saya bisa menjadi best presenter diantara orang-orang hebat yang ada disini. Saya akan berusaha buat selalu jadi yang terbaik diantara orang yang baik, ini juga kan buat kampus saya ya Unud”.

Zhafir berharap bahwa salah satu prestasinya ini bisa menjadi motivasi serta dorongan bagi rekan-rekan yang ada di Universitas Udayana untuk terus berprestasi dengan cara apapun di jalannya masing-masing. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *