HUT PKBM Amertha Yulia Ganesha ke-12 Gelar Pentas Kreativitas dan Kelulusan Warga Belajar

374 Views

Amlapura, LAKSARA.ID – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Amertha Yulia Ganesha sebagai pendidikan kesetaraan yang berada di Kabupaten karangasem menggelar kegiatan HUT yang ke-12 tahun dengan acara pentas kreativitas dan juga pelepasan warga belajar yang lulus tahun ini. Bertempat di Aula Sabha Widya Praja, Disdikpora Kabupaten Karangasem. (8/7)

PKBM Amertha Yulia Ganesha tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Karangasem. Saat ini Terdapat 6 Pokjar yang memberikan kontribusi pendidikan di Kabupaten Karangasem.

Adapun dalam Kegiatan Pentas Kreativitas di awali dengan tari Sekar Jagat yang ditarikan oleh warga belajar PKBM Amertha Yulia Ganesha dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Ketua Yayasan PKBM Amertha Yulia Ganesha, I Wayan Mertayasa menyambut baik kehadiran para undangan, warga belajar, tutor yang hadir dalam kegiatan ini.
“Saya ucapkan terimakasih banyak atas antusias warga belajar dan semangat tutor dalam menyukseskan kegiatan hari ini.” Ucapnya

Dalam sambutannya juga disampaikan terdapat kurang lebih 6000 jiwa data yang buta aksara di Kabupaten Karangasem. Dengan data 5 kali lipatnya untuk data tidak lanjut atau putus sekolah.
“Jadi menjadi tantangan kita bersama kedepan dalam mentutaskan buta aksara dan mewujudkan wajib 12 tahun belajar” pungkasnya

Dalam kegiatan Pentas Kreativitas PKBM Amertha Yulia Ganesha mengundang Bupati Karangasem, I Gede Dana namun beliau berhalangan untuk menghadiri acara tersebut sehingga dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten II Bupati Karangasem yang mebacakan sambutan serta membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya sangat mengapresiasi PKBM yang telah membantu menyukseskan program 12 tahun belajar bagi masyarakat Kabupaten Karangasem.
“Suatu gebrakan yang bagus untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten karangasem dan sangat membantu kami menuntaskan wajib belajar 12 tahun”. Ucapnya

Adapun dalam sambutan yang dibacakan terdapat harapan untuk PKBM Amertha Yulia Ganesha untuk kedepannya semakin sukses dalam menjalankan tugas yang mulia dalam mentutaskan pendidikan di Kabupaten Karangasem khususnya.
“Harapannya kedepan tetap semangat ngayah dan semoga amal baik ini membuahkan hasil yang maksimal kedepannya untuk pendidikan Karangasem” ucapnya

Acara dilanjutkan dengan acara hiburan yang di bawakan oleh para warga belajar, tutor dan relawan yang tergabung dalam PKBM Amertha Yulia Ganesha. Mulai dari pertunjukan tari-tarian, dance dewasa, dance spot, Bondres, Joged dan acara hiburan lainnya.

Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan surat keterangan lulus kepada warga belajar yang sudah lulus dan pemberian ampresiasi kepada warga belajar, tutor dan relawan yang ikut dalam kegiatan-kegiatan PKBM Amertha Yulia Ganesha. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *