Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unud Gelar BK FMIPA ke-39

227 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Udayana (Unud) selenggarakan acara Badan Kekeluargaan Fakultas MIPA (BK FMIPA) yang ke-39 bertempat di Gedung Dekanat Fakultas MIPA Kampus Jimbaran, Sabtu (01/07/2023). Adapun tema dari BK FMIPA ke-39 adalah Semangat Baru Menuju FMIPA Jaya dan Unggul.

I Wayan Sumarjaya SSi MStats selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan BK FMIPA kali ini merupakan tonggak bersejarah bagi Fakultas MIPA karena pada tanggal 1 Juli ditetapkan menjadi hari BK FMIPA yang dimana hal ini berdasarkan hasil keputusan Rapat Senat FMIPA yang dilaksanakan pada 17 Maret 2023. Hal ini tentu berbeda dari perayaan BK FMIPA tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dilaksanakan pada bulan Oktober.

Sesuai dengan tema BK FMIPA, dimana kata Semangat Baru mencerminkan tumbuhnya semangat baru yang akan semangkin memantapkan peranan Fakultas MIPA Unud sebagai institusi pengembang IPTEK dalam menghadapi tantangan, sehingga menjadikan Fakultas MIPA Unud semakin jaya dan unggul. Kegiatan BKFMIPA kali ini dilaksanakan dengan beberapa rangkaian acara meliputi jalan santai, donor darah, pameran inovasi dan acara hiburan.

Dekan Fakultas MIPA Prof Ni Luh Watiniasih dalam sambutannya menyampaikan bahwa BK FMIPA tahun ini dilaksanakan berbeda yakni hari dan tanggalnya dari tahun-tahun sebelumnya, dimana hal ini dimaksudkan untuk memperingati hari jadi bertepatan dengan SK Rektor tentang terbentukanya Program Studi FMIPA yang berdiri pertama kali yaitu Program Studi Fisika dan Program Studi Kimia yang SK tersebut bertanggal 1 Juli 1984. Pada tahun sebelumnya, BK FMIPA diperingati setiap tanggal 22 Oktober dimana tanggal tersebut berpatokan pada terbentuknya Fakultas MIPA pada 22 Oktober 1993.

Terdapat beberapan target rencana Fakultas MIPA kedepannya diantaranya adalah ketercapaian IKU yang merupakan keharusan dalam memberikan dukungan kepada universitas, mengembangkan dan tuntasnya pemindahan program studi ke gedung dekanat yang baru, penataan jalan masuk, pembenahan dan penataan halaman, dan perencanaan pembangunan Laboratorium.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademika Prof I Gede Rai Maya Temaja yang dalam kesempatan ini mewakili Rektor Unud menyampaikan bahwa tema BK FMIPA kali ini sangat menarik yaitu Semangat Baru Menuju FMIPA Jaya dan Unggul, dimana tema tersebut sesuai dengan on the track di Fakultas MIPA selama ini baik dari kinerja para dosen yang sangat baik dan para mahasiswa yang berhasil memenangkan banyak lomba yang tentunya perlu terus ditingkatkan. “Sekali lagi selamat kepada Fakultas MIPA atas ulang tahunnya yang ke-39,” ujar Wakil Rektor. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *