Ikuti Majestynas 2023, Mahasiswa FK Unud Sukses Raih Juara 1 Nasional

90 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Mahasiswa FK Unud, David Christopher Tjandra, I Gusti Ayu Maha Deivy Darmadi dan Putu Dian Amelya Putri Widarani (Kedokteran 21) sukses mendapatkan juara 1 tingkat nasional dalam ajang Lomba Poster Publik Muhammadiyah Jakarta Scientific Competition (Majestynas) 2023 yang diadakan di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (02/06/2023)

Kesuksesan mereka dapat terwujud berkat dukungan dan arahan dari dosen pembimbing, Dr dr Dyah Kanya Wati Sp A(K), yang senantiasa mendukung dan membimbing mereka. Pada ajang ini, David, Deivy, dan Dian menciptakan sebuah karya berjudul “Hidup SETIA, Cegah Infeksi Gonore”. Karya juara 1 ini pun dibuat untuk menyadarkan masyarakat Indonesia tentang bahaya penyakit Gonore dan langkah preventif untuk mencegahnya dengan cara yang asyik dan menyenangkan. Pada poster, terdapat website yang dibuat mereka untuk memberikan edukasi luas pada masyarakat. Website buatan mereka dapat dilihat pada: https://bit.ly/HidupSETIACegahInfeksiGonore

MAJESTYNAS (Muhammadiyah Jakarta Scientific Competition Nasional) merupakan sebuah acara ilmiah tahunan di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmiah FKK UMJ yaitu Muhammadiyah Medical Researcher Community (M2RC). Acara Majestynas ini berskala nasional. Kegiatan MAJESTYNAS 2023 diadakan secara offline di Kampus FKK UMJ pada tanggal 1-4 Juni 2023. Mengangkat “Pre-eclampsia: The Problems and Health Challenges of Reproduction in A Global Era” sebagai tema utama. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *