Jalin Kerja Sama, Fapet Unud Sosialisasi dan Promosi S2 dan S3 ke Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem

143 Views

Karangasem, LAKSARA.ID – Rabu, 7 Juni 2023. Fakultas Peternakan Unud melaksanakan kunjungan ke Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. Kegiatan ini diwakili oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan Dr Ir Dewi Ayu Warmadewi S Pt M Si IPM ASEAN Eng dan didampingi oleh Koordinator Program Studi Magister Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan Unud Prof Dr Ir Ni Wayan Siti M Si dan Ko UPIKS Fapet Unud Dr Ir Eny Puspani S Pt M S Diterima langsung oleh Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem I Nyoman Siki Ngurah ST MT beserta jajarannya. 

Kunjungan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjalin kerja sama dengan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem, melalui kegiatan promosi Program Studi Magister Ilmu Peternakan (S2) dan Program Doktor (S3) Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan Unud. Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem I Nyoman Siki Ngurah ST MT menyampaikan bahwa sangat mendorong peningkatan kualitas SDM di instansinya. “Saya sangat mendorong teman- teman untuk meningkatkan kemampuannya melalui pelatihan dan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena juga akan berpengaruh terhadap karir, kepangkatan dan lainnya”, ujar Bapak Siki. 

Selama beberapa tahun terakhir, hampir setiap angkatan mahasiswa S2 dan S3 Fakultas Peternakan Unud berasal dari alumni dan juga pegawai di Dinas Pertanian yang ada di seluruh Bali. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan menjelaskan bahwa “Harapannya, kerja sama melalui program keberlanjutan studi antara pegawai di Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem di institusi kami khususnya pada jenjang S2 dan S3 dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya”. Koordinator Program Studi Magister Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan Unud menambahkan, “Adanya peningkatan status pendidikan pegawai diharapkan tidak hanya berimbas pada peningkatan kompetensi lulusan Program Magister dan Doktoral Fakultas Peternakan Unud, tetapi juga ikut berkontribusi baik pemikiran dan kemampuan dalam memajukan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem ke arah yang lebih baik”. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *