Hadiri AIBD Awards, Wagub Cok Ace Serahkan Penghargaan Untuk Stasiun Penyiaran Korsel KBS

129 Views

Badung, LAKSARA.ID – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendapatkan kehormatan menyerahkan penghargaan Kategori Siaran Program Radio Terbaik Untuk Perdamaian kepada KBS Korea atas kemenangan program siarannya bertajuk To Fly Again, dalam acara Gala Dinner Asia Pacific Institute for Broadcasting Development (AIBD) International Awards di Grand Hyatt Resort, Nusa Dua, Badung, Selasa, (Anggara Wage, Sinta) 23 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Bali sebagai lokasi penyelenggaraan KTT AMS ke 18. “Mewakili masyarakat Bali dan selaku Pemerintah Provinsi Bali, kami ucapkan selamat datang di Bali kepada para peserta KTT. Semoga Bali memberikan vibrasi positif untuk kesuksesan acara, dan menghasilkan program dan kebijakan – kebijakan yang memajukan dunia penyiaran se Asia Pasifik,” cetus Wagub.

Lebih jauh, Wagub Cok Ace juga mengharapkan momen tersebut bisa menjadi ajang dalam merumuskan tantangan media penyiaran, membahasnya bersama-sama, serta bergotong-royong dalam menanganinya.

“Semoga keindahan lanskap dan alam, keunikan budaya, serta keramahan masyarakat Bali bisa menjadi satu keunggulan yang terus memajukan pariwisata Bali. Dan tentunya bisa memberikan kesan yang mendalam bagi para peserta, sehingga menimbulkan niatan untuk berkunjung kembali ke Bali di lain kesempatan,” tutup Wagub Cok Ace.

Sementara itu, Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno menyampaikan Pertemuan AMS yang diadakan di Bali juga bagian dari upaya media penyiaran mendukung pemulihan ekonomi nasional utamanya di bidang akomodasi, pariwisata, dan UMKM. Ia pun berkesempatan mempromosikan Bali dengan berbagai kelebihannya dihadapan para peserta gala dinner tersebut.

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI bekerjasama dengan AIBD selaku tuan rumah pelaksana KTT Media se-Asia Pasifik ke-18 menggelar AIBD International Awards sebagai bentuk apresiasi atas peran media se Asia Pasifik. Adapun beberapa kategori penghargaan dan pemenangnya yang diserahkan malam itu, diantaranya : nominasi Best TV Programme diraih “THAILAND TODAY” yang disiarkan NBT THAILAND; Green Tech and Sustainability diraih oleh KBS KOREA atas programnya GENDER EQUALITY A REALITY; Outstanding Leadership dimenangkan oleh H E Has Samath; sementara Penghargaan Exceptional Merit diraih oleh Chan Vivathl; serta nominasi Strategic Partner dimenangkan oleh KCC KOREA & KISDI MSIT. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *