Visitasi Lapangan Komite Koordinasi Pendidikan Dan Program Studi Profesi Dokter FK Unud

279 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Visitasi Lapangan Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik) dan Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

Komkordik bersama Program Studi Profesi Dokter melakukan visitasi lapangan ke Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara (RSBM). Ketua Komkordik RSUP Prof IGNG Ngoerah, dr. I Gusti Putu Suka Aryana, Sp. PD, K-Ger, FINASIM ., bersama dengan Koordinator Program Studi Profesi Dokter, dr I Wayan Eka Sutyawan, Sp.M (K)., disambut langsung oleh Wakil Direktur Pelayanan Medik, Ketua Bidang Pelayanan Medik serta Ketua Komkordik RSBM.

Visitasi ini dilaksanakan untuk persiapan RSBM sebagai wahana pendidikan dokter muda Program Profesi Dokter FK UNUD. Wahana pendidikan masih sangat diperlukan untuk dapat meningkatkan kecukupan pasien dan ketercapaian kompetensi klinis peserta didik.

Dalam kunjungan visitasi tersebut juga melihat kesiapan prasarana dan sarana penunjang pendidikan seperti ketersediaan ruang koas, ruang diskusi, ruang jaga dan loker untuk peserta didik. Pada kesempatan itu juga dilakukan observasi terkait jumlah kunjungan pasien, dokter DPJP yang sudah menjalani TOT Clinical Teacher yang nantinya akan bertugas sebagai dokter pendidik klinis di RSBM.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Penanggung Jawab Bidang Pendidikan Profesi Dokter, Koordinator Pendidikan dari Departemen Obstetri Dan Ginekologi, Dermatologi dan Venereologi, Anestesiologi dan Terapi Intensif, Ilmu Bedah, Ilmu Penyakit Dalam, dan THT-KL. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *